Langsung ke konten utama

Ketika Kartini-kartini Masa Kini Memperingati Hari Kartini Lewat Kartini's Day


Raden Ajeng Kartini, menyebut nama pahlawan wanita ini selalu teringat akan perjuangannya melawan kesetaraan untuk kaum perempuan Indonesia. Atas jasa-jasanya memperjuangkan hak-hak kaum perempuan, Kartini menjadi salah satu pahlawan Indonesia yang hingga kini kita masih memperingati perjuangannya setiap tanggal 21 April.
Kartini's Day di Best Western Premiere The Hive
Nah untuk mengisi perjuangan yang telah dilakukan Kartini, kaum perempuan di era sekarang  memperingatinya dengan hal-hal positif seperti yang hari Sabtu (21/4) kemarin saya ikutan acara Kartini’s Day yang mengangkat tema The Hive Cook & Snap Class yang diadakan oleh Tabloid Wanita Indonesia dan Best Western Premiere The Hive. Oia acara ini juga didukung oleh Blogger Crony loh dan mengundang teman-teman blogger termasuk saya.

Bertempat di ruang Cerana Meeting Room Lantai 3 Hotel Best Western Premier The Hive, Acara yang dihadiri ibu-ibu pembaca Tabloid Indonesia ini dibuka dengan pengenalan Teknik fotografi kuliner menggunakan kamera smartphone oleh fotografer tabloid Wanita Indonesia Zulham. Dalam Teknik fotografi kuliner, menurut Zulham harus memenuhi unsur Komposisi yang baik antara objek yang akan difoto dengan ornamen-ornamen pendukung seperti cahaya salah satunya.
Mas Zulham Fotografer dari Tabloid Wanita Indonesia memberikan penjelasan mengenai fotografi kuliner 
Tidak hanya teori, Zulham juga mengajak undangan termasuk para blogger untuk mengambil foto langsung dengan makanan yang sudah disediakan Best Western Premiere The Hive. Hasilnya, ternyata teman-teman blogger dan ibu-ibu peserta memiliki hasil-hasil foto yang bagus menurut Zulham, bahkan foto milik Mba Echi, salah satu blogger yang hadir, mendapatkan hadiah berkat hasil fotonya yang bagus.
Chef Mulyadi in action
Acara kemudian dilanjutkan dengan demo masak oleh Mulyadi Makmur dari Best Western Premier The Hive. Ada 4 jenis masakan yang dimasak oleh Chef Mulyadi, salah satunya adalah Tomato Cream Soup. Makanan yang terbuat dari bahan-bahan seperti tomato fresh, tomato paste, dan cream cooking ini membuat beberapa ibu-ibu yang hadir penasaran dan ikut naik ke arena masak menemani Chef Mulyadi.

Saya yang juga penasaran seperti apa rasa masakan Chef Mulyadi akhirnya berkesempatan mencicipi hasil masakan Chef Mulyadi. Ternyata tidak cuma dipandang saja yang terlihat menarik, rasa makanan Chef Mulyadi ternyata enak. Ibu-ibu juga terlihat penasaran dan sama seperti saya ikutan mencoba masakan Chef Mulyadi.

Acara juga semakin menarik dengan pemilihan kostum terbaik dari para kartini-kartini masa kini. Satu persatu mereka berjalan bak peragawati dan menunjukan kebolehannya berlenggak lenggok di tengah-tengah para hadirin. Hadia dari lomba kostum terbaik ini juga sangat menarik loh yakni voucher menginap di Best Western Premier The Hive. Akhirnya salah satu peserta beruntung berkat aksinya yang memikat dewan juri.
Ibu-ibu tidak mau ketinggalan untuk ambil bagian memasak bersama Chef Mulyadi
Acara siang itu ditutup dengan foto Bersama setelah sebelumnya diumukan lomba twett terbaik dan juga Instagram post terbaik. Alhamdulillah, saya menjadi pemenang buat tweet terbaik dan berhak mendapatkan voucher menginap di Best Western Premier The Hive. Terima kasih Best Western Premier The Hive dan Blogger Crony dan selamat hari kartini untuk semua perempuan-perempuan di Indonesia.

Oia hampir lupa, dari tadi kan saya bercerita tentang Best Western Premier The Hive terus, hotel ini beralamat di Jalan DI. Panjaitan Kav. 3-4, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13340. Nah buat yang penasaran sama hotel ini bias loh kepoin di website sama sosmednya di : 

Website: www.bwpremierthehive.com

Facebook: BWPREMIERTheHive 

Instagram: @bwpthehive

Twitter : @bwpthehive

 Youtube : youtube.com/c/bwpthehive

 Blog       : infothehive.blogspot.com

Kalo mau Reservasi juga bisa loh di : (021) 29821888

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik namanya. Sekolah tinggi yang dikenal dengan nama SGPP ini mengajarkan bagaimana mengambil kebijakan publik yang dapat berpengaruh di semua sector baik itu secara nasional maupun internasional. Dengan program studi Kebijakan Publik, SGPP ingin menjadikan mahasiswanya tidak hanya bisa menerapkan kebijakan publik namun juga bisa menganalisa kebijakan publik yang konteksnya kebijakan Indonesia namun bisa diterapkan di banyak negara.  Kampus SGPP di Kawasan Sentul Bogor Memasuki halaman kampus ini terasa begitu sejuk. Semilir angin dan pemandangan rumah-rumah penduduk di Kawasan Bogor terlihat dari kampus yang terletak di dataran tinggi Kawasan Bogor ini. Sekilas, bila dilihat, bangunan gedung utama SGPP ini seperti bangunan-bangunan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Begitu menginjakan kaki di bagian depan gedung, kenyamanan ruang perpustakaan begitu terasa. Ruang perpustakaan ini menyatu dengan teras yang biasa digunakan m

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Pabrik pembuatan PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang, Jawa Barat. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.   Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk baran

Wisata Kuliner di Pangkal Pinang, Wajib Mencoba Martabak Acau 89

Pulau Bangka di provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan objek wisata pantai. Pantai-pantai seperti Pantai Pasir Padi menjadi daerah tujuan wisata di Pangkal Pinang yang banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Namun dibalik pesona pantainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki pesona kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal dari daerah ini adalah martabak.  Martabak Acau yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Bangka Belitung Martabak selama ini identik dengan Pulau Bangka. Kuliner yang belakangan naik daun berkat variasi rasanya yang menggugah selera memang berasal dari provinsi dengan ibukota Pangkal Pinang ini. Nah Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba wisata kuliner dengan berburu martabak bangka. Martabak Bangka memang menjadi makanan wajib yang harus dinikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal   kaya akan timah ini. Kita bakala