Langsung ke konten utama

GP Ansor Gelar Ansor Fair 2018 di Green Pramuka Square


Ada yang berbeda dengan pemandangan di Green Pramuka Square saat saya menginjakan kaki di sana hari Selasa (24/4) sore kemarin. Iya, pemandangan UKM-UKM dengan stand-stand menjual busana serta kerajinan tangan terlihat dipadati pengunjung di Main Atrium Mall yang terletak di kawasan Pramuka tersebut.
 
Suasana Ansor Fair 2018 di Green Pramuka Square Jakarta
Adalah Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang saat itu sedang menggelar acara Ansor Fair 2018 di Green Pramuka Square, Pramuka, Jakarta Timur. Acara yang digagas gerakan kepemudaan Nadhatul Ulama ini berlangsung dari 22 April – 24 April 2018. Kebetulan pas hari selasa saya ke sana merupakan hari terakhir dari gelaran acara ini, pengunjung terlihat memadati arena Main Square untuk melihat acara penutupan yang berisi pentas musik rohani seperti nasyid dan lagu-lagu bernafaskan agama.
Pengunjung Green Pramuka Square melihat-lihat pameran
Menurut ketua panitia acara Ansor Fair 2018, Soleh Ramli, Acara Ansor Fair ini memiliki tujuan untuk memperkenalkan GP Ansor kepada kaum milenial dan menyentuh mereka dendan nilai-nilai ke-Indonesiaan. “Selain itu, acara ini juga digelar dalam rangka Harlah GP Ansor yang ke-84”ujar Soleh.
Liza Monalisa dan Soleh Ramli saat memberikan keterangan kepada Pers dan Blogger di Green Pramuka Square
Sementara menurut General Manager Green Pramuka Square, Liza Monalisa, Green Pramuka Square sangat mendukung perkembangan ekonomi melalui UMKM. Untuk itu pihaknya menyiapkan segalam fasilitas agar acara ini dapat terselenggara dengan baik. “Kita selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif di Green Pramuka Square”Ujar Liza.
Para tamu undangan menyaksikan acara Ansor Fair 2018

Dari gelaran Ansor Fair 2018 ini, menurut Soleh, setidaknya pengurus wilayah dari 33 propinsi di seluruh Indonesia yang ikut ambil bagian dalam acara ini. Mereka menawarkan beragam jenis produk mulai dari pakaian, kopi khas Indonesia, hingga madu. “Di hari pertama Ansor Fair 2018 di Green Pramuka Square ini, kita menerima laporan uang yang masuk dari UMKM ini mencapai 300 juta”ungkap Soleh.

Tidak hanya menawarkan produk, dalam Ansor Fair 2018 ini juga digelar job fair, pasar murah, dan pelatihan internal untul para pengunjung Green Pramuka Square. “Selain mengenalkan GP Ansor, kami juga sekaligus menyiarkan syiar-syiar untuk menjaga nilai-nilai berbangsa dan bernegara kepada para pengunjung Green Pramuka Square” kata Soleh menambahkan di hadapan para awak media dan blogger dalam acara konfrensi pers Selasa malam.

Liza Monalisa berharap dengan kegiatan-kegiatan positif yang digelar di Green Pramuka Square akan membuat pengunjung senang dengan kegiatan yang bermanfaat bagi mereka. Selain itu, pengunjung juga bisa membeli produk-produk UMKM yang dijual selama acara.



Komentar

  1. Booth nya banyak juga ya? UKM ini memang wajib disupport semua pihak

    BalasHapus
  2. Peogram GP Ansornya banyak juga ya..ga cuma stand produk saja tapi ada job fair dan pelatihan. Harusnya jangka.periodenya harusnya bisa lebih lama

    BalasHapus
  3. Keren banget yah Green Pramuka dan GP Anshor ini mengadakan dan mendukung UKM

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik namanya. Sekolah tinggi yang dikenal dengan nama SGPP ini mengajarkan bagaimana mengambil kebijakan publik yang dapat berpengaruh di semua sector baik itu secara nasional maupun internasional. Dengan program studi Kebijakan Publik, SGPP ingin menjadikan mahasiswanya tidak hanya bisa menerapkan kebijakan publik namun juga bisa menganalisa kebijakan publik yang konteksnya kebijakan Indonesia namun bisa diterapkan di banyak negara.  Kampus SGPP di Kawasan Sentul Bogor Memasuki halaman kampus ini terasa begitu sejuk. Semilir angin dan pemandangan rumah-rumah penduduk di Kawasan Bogor terlihat dari kampus yang terletak di dataran tinggi Kawasan Bogor ini. Sekilas, bila dilihat, bangunan gedung utama SGPP ini seperti bangunan-bangunan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Begitu menginjakan kaki di bagian depan gedung, kenyamanan ruang perpustakaan begitu terasa. Ruang perpustakaan ini menyatu dengan teras yang biasa digunakan m

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Pabrik pembuatan PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang, Jawa Barat. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.   Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk baran

Wisata Kuliner di Pangkal Pinang, Wajib Mencoba Martabak Acau 89

Pulau Bangka di provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan objek wisata pantai. Pantai-pantai seperti Pantai Pasir Padi menjadi daerah tujuan wisata di Pangkal Pinang yang banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Namun dibalik pesona pantainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki pesona kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal dari daerah ini adalah martabak.  Martabak Acau yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Bangka Belitung Martabak selama ini identik dengan Pulau Bangka. Kuliner yang belakangan naik daun berkat variasi rasanya yang menggugah selera memang berasal dari provinsi dengan ibukota Pangkal Pinang ini. Nah Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba wisata kuliner dengan berburu martabak bangka. Martabak Bangka memang menjadi makanan wajib yang harus dinikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal   kaya akan timah ini. Kita bakala