Kamis, 26 April 2018

GP Ansor Gelar Ansor Fair 2018 di Green Pramuka Square


Ada yang berbeda dengan pemandangan di Green Pramuka Square saat saya menginjakan kaki di sana hari Selasa (24/4) sore kemarin. Iya, pemandangan UKM-UKM dengan stand-stand menjual busana serta kerajinan tangan terlihat dipadati pengunjung di Main Atrium Mall yang terletak di kawasan Pramuka tersebut.
 
Suasana Ansor Fair 2018 di Green Pramuka Square Jakarta
Adalah Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang saat itu sedang menggelar acara Ansor Fair 2018 di Green Pramuka Square, Pramuka, Jakarta Timur. Acara yang digagas gerakan kepemudaan Nadhatul Ulama ini berlangsung dari 22 April – 24 April 2018. Kebetulan pas hari selasa saya ke sana merupakan hari terakhir dari gelaran acara ini, pengunjung terlihat memadati arena Main Square untuk melihat acara penutupan yang berisi pentas musik rohani seperti nasyid dan lagu-lagu bernafaskan agama.
Pengunjung Green Pramuka Square melihat-lihat pameran
Menurut ketua panitia acara Ansor Fair 2018, Soleh Ramli, Acara Ansor Fair ini memiliki tujuan untuk memperkenalkan GP Ansor kepada kaum milenial dan menyentuh mereka dendan nilai-nilai ke-Indonesiaan. “Selain itu, acara ini juga digelar dalam rangka Harlah GP Ansor yang ke-84”ujar Soleh.
Liza Monalisa dan Soleh Ramli saat memberikan keterangan kepada Pers dan Blogger di Green Pramuka Square
Sementara menurut General Manager Green Pramuka Square, Liza Monalisa, Green Pramuka Square sangat mendukung perkembangan ekonomi melalui UMKM. Untuk itu pihaknya menyiapkan segalam fasilitas agar acara ini dapat terselenggara dengan baik. “Kita selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif di Green Pramuka Square”Ujar Liza.
Para tamu undangan menyaksikan acara Ansor Fair 2018

Dari gelaran Ansor Fair 2018 ini, menurut Soleh, setidaknya pengurus wilayah dari 33 propinsi di seluruh Indonesia yang ikut ambil bagian dalam acara ini. Mereka menawarkan beragam jenis produk mulai dari pakaian, kopi khas Indonesia, hingga madu. “Di hari pertama Ansor Fair 2018 di Green Pramuka Square ini, kita menerima laporan uang yang masuk dari UMKM ini mencapai 300 juta”ungkap Soleh.

Tidak hanya menawarkan produk, dalam Ansor Fair 2018 ini juga digelar job fair, pasar murah, dan pelatihan internal untul para pengunjung Green Pramuka Square. “Selain mengenalkan GP Ansor, kami juga sekaligus menyiarkan syiar-syiar untuk menjaga nilai-nilai berbangsa dan bernegara kepada para pengunjung Green Pramuka Square” kata Soleh menambahkan di hadapan para awak media dan blogger dalam acara konfrensi pers Selasa malam.

Liza Monalisa berharap dengan kegiatan-kegiatan positif yang digelar di Green Pramuka Square akan membuat pengunjung senang dengan kegiatan yang bermanfaat bagi mereka. Selain itu, pengunjung juga bisa membeli produk-produk UMKM yang dijual selama acara.



3 komentar:

  1. Booth nya banyak juga ya? UKM ini memang wajib disupport semua pihak

    BalasHapus
  2. Peogram GP Ansornya banyak juga ya..ga cuma stand produk saja tapi ada job fair dan pelatihan. Harusnya jangka.periodenya harusnya bisa lebih lama

    BalasHapus
  3. Keren banget yah Green Pramuka dan GP Anshor ini mengadakan dan mendukung UKM

    BalasHapus