Langsung ke konten utama

PT RMU Jamin Ketersediaan Makanan dan Keamanan Lahan Parkir Menjelang Mudik Lebaran



Musim mudik lebaran bakal segera tiba. Buat teman-teman yang mau mudik menggunakan kereta api, saya mau berbagi informasi neh mengenai  makanan di dalam kereta dan area parkir di sekitar stasiun-stasiun yang bakalan dipadati kendaraan pengunjung saat mudik tiba seperti di Stasiun Senen dan Gambir. 
PT Reska Multi Usaha jamin ketersediaan makanan dan keamanan lahan parkir menjelang mudik lebaran ini
Kebetulan, hari Kamis (8/6) kemarin, saya diundang PT Reska Multi Usaha (RMU) selaku anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang mengelola bisnis parkir dan makanan di dalam kereta. Dalam kesempatan itu, saya juga berbincang-bincang santai dengan Kepala Humas PT Reska Multi Usaha, Nyoman Suardhita, mengenai ketersediaan makanan dan persiapan keamanan menjelang mudik lebaran ini.

Menurut Nyoman, pengguna kereta api yang hendak menuju kampung halaman tidak perlu kuatir mengenai keberadaan makanan ketika berada di dalam kereta. PT Reska Multi Usaha sudah menyiapkan aneka jenis hidangan dengan harga terjangkau untuk menemani perjalanan mudik baik itu saat berbuka puasa maupun santap sahur. 
Kepala Humas PT Reska Multi Usaha Nyoman Suardhita saat memberikan penjelasan dihadapan wartawan dan blogger
Jadi buat temen-temen yang ingin berpergian menggunakan kereta api ke luar kota saat bulan Ramadhan maupun saat mudik nanti tidak perlu kuatir mengenai makanan saat berada di dalam perjalanan. “Kita menyediakan aneka jenis makanan mulai dari fresh food dan frozen food untuk para penumpang kereta dengan harga terjangkau” ungkap Nyoman di kantor PT Reska Multi Usaha yang berada di area Stasiun Mangga Besar Jakarta. 

Nyoman juga bercerita, PT Reska Multi Usaha saat ini juga mengelola bisnis café yang berada di tiga stasiun besar di Pulau Jawa seperti Loko Café Surabaya Gubeng, Loko Ekspress Semarang Poncol, dan Loko Café Yogyakarta. Bahkan Loko Café Yogyakarta dan Loko Café Surabaya Gubeng menyediakan paket ramadhan mulai tanggal 27 Mei – 24 Juni dengan berbagai pilihan menu yang beragam dan dijual mulai dari Rp. 25ribu.

Tidak hanya itu, PT Reska Multi Usaha menurut Nyoman juga melakukan persiapan keamanan di stasiun-stasiun yang diperkirakan padat saat mudik menjelang seperti di Stasiun Gambir dan Senen. Untuk di Stasiun Senen, menurutnya akan diberlakukan sistem drop off penumpang agar tidak terjadi kepadatan kendaraan di stasiun saat musim mudik tiba. 

PT Reska Multi Usaha juga menyiapkan posko di beberapa titik stasiun untuk mengawasi kepadatan kendaraan yang berada atau lalu lalang di sekitar area stasiun.  “Karena dari induk perusahaan ada penambahan kereta maka kita juga akan melakukan penambahan petugas yang sudah biasa menghandle angkutan lebaran” ungkap Nyoman.

Kalo dari pengalaman saya mengantar saudara yang hendak mudik menggunakan kereta api saat lebaran sistem drop off ini sangat pas untuk diterapkan di dalam area stasiun. Biasanya kita sebagai pengantar sibuk mencari parkiran dan tidak langsung menurunkan orang yang kita antar. Padahal mencari parkiran bisa memakan waktu yang lama saat musim mudik lebaran tiba dan bisa saja orang yang kita antar jadi terlambat naik kereta gara-gara hal ini. 

Tips dari saya sih sebaiknya persiapkan waktu yang senggang untuk menuju stasiun agar tidak terburu-terburu saat tiba di stasiun. Selain itu, kita juga harus menguasai akses jalan menuju lokasi stasiun agar tahu di mana titik-titik kepadatan jalan menuju stasiun dan bisa mencari jalan alternatif untuk menembus kepadatan tersebut. Kita semua tentunya mau mudik kita berjalan aman dan nyaman.  Jangan sampai gara-gara terjebak macet dan sibuk mencari parkir kita malah ketinggalan kereta.  

Komentar

  1. Duh, coba ya di Makassar udah bisa pake jasa kereta api..kangen naik kereta soalnya, hihi

    BalasHapus
  2. iya mba, tapi nanti kan akan dibangun jalur kereta barru ke pare-pare jadi bisa naik kereta di makassar :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik namanya. Sekolah tinggi yang dikenal dengan nama SGPP ini mengajarkan bagaimana mengambil kebijakan publik yang dapat berpengaruh di semua sector baik itu secara nasional maupun internasional. Dengan program studi Kebijakan Publik, SGPP ingin menjadikan mahasiswanya tidak hanya bisa menerapkan kebijakan publik namun juga bisa menganalisa kebijakan publik yang konteksnya kebijakan Indonesia namun bisa diterapkan di banyak negara.  Kampus SGPP di Kawasan Sentul Bogor Memasuki halaman kampus ini terasa begitu sejuk. Semilir angin dan pemandangan rumah-rumah penduduk di Kawasan Bogor terlihat dari kampus yang terletak di dataran tinggi Kawasan Bogor ini. Sekilas, bila dilihat, bangunan gedung utama SGPP ini seperti bangunan-bangunan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Begitu menginjakan kaki di bagian depan gedung, kenyamanan ruang perpustakaan begitu terasa. Ruang perpustakaan ini menyatu dengan teras yang biasa digunakan m

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Pabrik pembuatan PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang, Jawa Barat. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.   Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk baran

Wisata Kuliner di Pangkal Pinang, Wajib Mencoba Martabak Acau 89

Pulau Bangka di provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan objek wisata pantai. Pantai-pantai seperti Pantai Pasir Padi menjadi daerah tujuan wisata di Pangkal Pinang yang banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Namun dibalik pesona pantainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki pesona kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal dari daerah ini adalah martabak.  Martabak Acau yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Bangka Belitung Martabak selama ini identik dengan Pulau Bangka. Kuliner yang belakangan naik daun berkat variasi rasanya yang menggugah selera memang berasal dari provinsi dengan ibukota Pangkal Pinang ini. Nah Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba wisata kuliner dengan berburu martabak bangka. Martabak Bangka memang menjadi makanan wajib yang harus dinikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal   kaya akan timah ini. Kita bakala