Langsung ke konten utama

Wahai Ibu, Sentuh dan Peluklah Anakmu Agar Merasa Nyaman



Anak yang sering dipeluk secara psikologis akan memiliki perasaan yang nyaman, itulah ungkapan dari dr Titi Lestari Sugito, SpKK (K) ketika menjadi salah satu narasumber dalam acara Blogger Gathering Mamypoko Love touch di Central Park, Kamis (22/9) kemarin. Pelukan menjadi tanda kasih sayang sang ibu yang bisa langsung dirasakan oleh bayi. Sentuhan kasih sayang, tatapan muka serta pelukan menjadi stimulasi yang membuat bayi kita nyaman. 
Arena Mamypoko Love Touch di Mall Central Park Jakarta
Dr Titi yang merupakan Penasihat Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia pada Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (Perdoski) bercerita jika interaksi ibu dan bayi sejak dilahirkan hingga memasuki usia lima tahun memiliki dampak yang besar terhadap tumbuh kembang anak. Bayi bisa merasakan kasih sayang sang ibu melalui sentuhan-sentuhan langsung seperti misalnya saat mengganti popok sang bayi. “ Sentuhan pada kulit akan memberikan rangsangan psikologis kepada bayi. Melalui sentuhan dan pelukan bayi akan merasa disayang, nyaman dan aman.”  Ujar dr Titi.
Talkshow pentingnya pelukan terhadap psikologis anak bersama para blogger
Mamypoko sebagai produk popok sekali pakai dari Unicarm Indonesia memahami betul arti penting sentuhan dan pelukan ibu terhadap bayi akan memberikan kenyamanan bagi bayi secara psikologis.  Dalam pembukaan blogger gathering ini, Mamypoko mengajak kami semua untuk menyaksikan video yang menggambarkan arti penting pelukan bagi seorang bayi.  
Demo daya serap Mamypoko yang tinggi
Senior Brand Manager PT Unicharm Indonesia, Irma Dwi Oktaviani, menjelaskan jika sentuhan ibu saat memandikan dan menggantikan popok sang bayi akan membuat bayi merasa nyaman. Mamypoko sebagai salah satu popok pilihan ibu di Indonesia tentunya memberikan kenyamanan dan perlindungan yang lembut untuk kulit bayi. 

Bicara mengenai popok yang baik untuk bayi, Irma menjelaskan beberapa cirinya. Pertama, lembut. Popok yang baik haruslah lembut untuk kulit bayi. Seperti kita tahu, kulit bayi yang baru lahir masih sangat halus dan popok yang lembut akan membuat kulit bayi terhindar dari iritasi. 

Permukaan popok tetap kering meskipun banyak cairan yang masuk saat demo Mamypoko di hadapan blogger
Kedua, Daya serap popok yang tinggi. Popok yang baik memiliki daya serap yang tinggi sehingga bayi dapat terhindar dari iritasi urin yang menyentuh kulit. Daya serap yang baik ini bisa membuat bayi terhindar dari ruam yang biasanya diakibatkan daya tampung yang berlebih dan menyebar ke kulit. Ruam popok menurut dr Titi terjadi karena iritasi dari urin yang menyentuh kulit bayi. Untuk mencegah ruam terjadi pada bayi, sang ibu harus lebih sering cek popok bayi. Bila popok sudah lembab, itu artinya popok tersebut harus segera diganti.

Ketiga, kenyamanan. Popok bayi haruslah memberikan kenyamanan saat dipakai. Selain lembut, bayi juga harus nyaman saat memakai popok agar tidak gelisah saat ngompol. Popok yang nyaman tentu saja akan menjaga kulit bayi yang halus  dan terhindar dari iritasi yang dapat mengganggu keseharian si bayi. 

Pada acara temu blogger yang terselenggara berkat kerjasama Blogger Crony dan Mamypoko ini juga dilakukan demo yang memperlihatkan bagaimana daya serap tinggi yang dimiliki Mamypoko. Dalam demo ini, popok Mamypoko disiram air yang diletakan digelas. Kemudian kita semua diperlihatkan bagaimana popok menyerap cairan dengan maksimal sehingga kertas yang diletakan di sekitar popok masih terlihat kering. 

Donasi Popok Untuk Anak Kurang Beruntung 

Dalam acara yang dihadiri sekitar 50 orang blogger ini, kita juga diajak untuk melakukan kampanye Mamypoko Love Touch dengan memberikan pelukan ke boneka Pokojang Hug Meter sebagai bentuk donasi popok untuk anak-anak yang kurang beruntung di Yayasan Sayap Ibu. Nantinya jumlah pelukan yang berhasil dilakukan akan menentukan jumlah donasi popok yang akan diberikan kepada anak-anak kurang beruntung. 
Memeluk boneka Pokojang Hug Meter sebagai bentuk donasi popok
Para blogger terlihat sangat senang dan antusias melakukan pelukan ke boneka pokojang. Saya sendiri juga tidak mau ketinggalan untuk memeluk boneka pokojang yang berukuran lumayan besar ini. Saya berharap dari satu pelukan yang saya lakukan ini setidaknya bisa menyumbang satu popok untuk anak-anak yang kurang beruntung. 
 
Kita juga diperlihatkan video yang menunjukan orang-orang yang sudah melakukan pelukan di social media dengan hastag #MamypokoLoveTouch. Dari video ini kita bisa melihat jumlah pelukan yang sudah berhasil terkumpul dan tentu saja jumlah ini yang menentukan jumlah popok yang akan didonasikan.

Bicara mengenai pelukan, artis cantik Laura Basuki yang hadir dalam acara ini menjelaskan pentingnya pelukan sebagai bentuk ekspresi cinta terhadap anak. Ibu dari Owen Gani Sandjaja ini sering memberikan sentuhan dan pelukan skin to skin.  Pelukan ini menurut Laura membuat Owen menjadi lebih tenang.

Berkeliling Arena Pokojang Land

Selain talkshow, seluruh blogger juga diajak berkeliling ke area Pokojang Land. Berbagai aktivitas seru bersama anak-anak bisa dilakukan di arena ini seperti mandi bola lembut, perosotan, dan bermain di jembatan musik Pokojang. Keceriaan terlihat dari wajah anak-anak yang bermain di arena Pokojang Land. Mereka sangat menikmati bermain mandi bola dan perosotan. Belum lagi mereka juga bisa menikmati makanan untuk anak-anak seperti cotton candy dengan rasa manis yang mereka suka.
Mandi bola lembut yang ada di Arena Pokojang Land membuat anak-anak ceria
Cotton Candy untuk anak-anak
Foto bersama blogger seusai talkshow
Puas bermain, anak-anak juga bisa berfoto di booth yang sudah tersedia. Bersama para orang tua mereka beraksi di depan kamera dan hasil fotonya bisa langsung dicetak dan dibawa pulang. Kegiatan Mamypoko Love Touch digelar di Mall Central Park selama empat hari mulai dari 22 September – 25  September 2016.

Komentar

  1. Seru ya bermain di area MamyPoko Pokojang Land,anak-anak jadi betah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba :)

      Makasih ya mba udah mampir.

      Hapus
  2. serrruu di arena Pokojang land

    kunjungi juga link ini mas Tauhid :) http://sapa-ku.blogspot.co.id/2016/09/pelukan-mendalam-bersama.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap mas, segera meluncur ke TKP :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencicipi Sajian Makanan Kereta Api Milik PT Reska Multi Usaha

Kisah Ajeb-Ajeb Anak Cipayung Part 1 : Dugem oh Dugem......

Ini dia neh kejadian paling hot yang pernah gua tulis. (bayangin, gua nulisnya aje sampe buka baju segala he..he..). ini kisah tentang ajeb-ajeb cuy (karena musiknya bukan dangdut jadi ajeb-ajeb, coba kalo musiknya dangdut pasti bunyinya adut..adut..adut..adut.. jangan sambil joget ya bacanya he..he..) di suatu Pantai Indah yang banyak kapuknya (makanya tempat itu dikasih nama Pantai Indah Kapuk he..he.. walaupun sebenernya gua bingung, pantai yang berkapuknya sebelah mana ya he..he..).

Awalnya disuatu siang pas gua lagi browsing gambar-gambar vulgar dan sedikit cabul untuk web tempat gua bekerja (nama webnya www.langitberita.com, terus klik aja rubrik lifestyle nah entar keluar tuh berita-berita yang gambarnya bikin mata melek terus he..he..). Tiba-tiba ada pesen dari Mr Momot yang isinya gua ngeliput acara dugem di PIK, nama acaranya RnB Parade (wah gua langsung ngayal, rave party di waterboom pasti banyak cewe-cewe seksinya. Udah gitu pasti mereka pada pake pakaian renang, seru neh…

Selamat Jalan Miten…

Kaget sekaligus sedikit engga nyangka ketika siang ini gua mendengar kabar meninggalnya mantan gitarisnya Netral Miten di timeline di twitter gua. Sejenak pikiran gua menerawang pada sosok gitaris gondrong dan pendiam namun permainan gitarnya cukup membuat anak-anak yang melewati masa 90-an  mengenal sosok gitaris yang mungkin salah satu yang terbaik di tahun-tahun itu .
 Iya, dari account twitternya Brutal Band, pertama kali gua ngebaca kabar duka ini dan tidak lama Musisi-musisi  90-an  seperti Ari Lasso juga mengucapkan belasungkawa untuk Miten. Iya, sebagai seorang yang pernah melewati masa 90-an dengan musik-musik yang masih berkualitas , gua emang mengaggumi musisi-musisi di era itu. (Gua dulu sangat hafal siapa aja personil-personil band 90-an karena gua emang hobi koleksi kaset dan setiap beli kaset gua pasti baca tulisan ucapan terima kasih setiap musisi yang ada di covernya, termasuk Miten salah satunya  ).


Miten bersama netral memang cukup fenomenal di tahun 90-an. Saat ba…