Langsung ke konten utama

Wahai Ibu, Sentuh dan Peluklah Anakmu Agar Merasa Nyaman



Anak yang sering dipeluk secara psikologis akan memiliki perasaan yang nyaman, itulah ungkapan dari dr Titi Lestari Sugito, SpKK (K) ketika menjadi salah satu narasumber dalam acara Blogger Gathering Mamypoko Love touch di Central Park, Kamis (22/9) kemarin. Pelukan menjadi tanda kasih sayang sang ibu yang bisa langsung dirasakan oleh bayi. Sentuhan kasih sayang, tatapan muka serta pelukan menjadi stimulasi yang membuat bayi kita nyaman. 
Arena Mamypoko Love Touch di Mall Central Park Jakarta
Dr Titi yang merupakan Penasihat Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia pada Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (Perdoski) bercerita jika interaksi ibu dan bayi sejak dilahirkan hingga memasuki usia lima tahun memiliki dampak yang besar terhadap tumbuh kembang anak. Bayi bisa merasakan kasih sayang sang ibu melalui sentuhan-sentuhan langsung seperti misalnya saat mengganti popok sang bayi. “ Sentuhan pada kulit akan memberikan rangsangan psikologis kepada bayi. Melalui sentuhan dan pelukan bayi akan merasa disayang, nyaman dan aman.”  Ujar dr Titi.
Talkshow pentingnya pelukan terhadap psikologis anak bersama para blogger
Mamypoko sebagai produk popok sekali pakai dari Unicarm Indonesia memahami betul arti penting sentuhan dan pelukan ibu terhadap bayi akan memberikan kenyamanan bagi bayi secara psikologis.  Dalam pembukaan blogger gathering ini, Mamypoko mengajak kami semua untuk menyaksikan video yang menggambarkan arti penting pelukan bagi seorang bayi.  
Demo daya serap Mamypoko yang tinggi
Senior Brand Manager PT Unicharm Indonesia, Irma Dwi Oktaviani, menjelaskan jika sentuhan ibu saat memandikan dan menggantikan popok sang bayi akan membuat bayi merasa nyaman. Mamypoko sebagai salah satu popok pilihan ibu di Indonesia tentunya memberikan kenyamanan dan perlindungan yang lembut untuk kulit bayi. 

Bicara mengenai popok yang baik untuk bayi, Irma menjelaskan beberapa cirinya. Pertama, lembut. Popok yang baik haruslah lembut untuk kulit bayi. Seperti kita tahu, kulit bayi yang baru lahir masih sangat halus dan popok yang lembut akan membuat kulit bayi terhindar dari iritasi. 

Permukaan popok tetap kering meskipun banyak cairan yang masuk saat demo Mamypoko di hadapan blogger
Kedua, Daya serap popok yang tinggi. Popok yang baik memiliki daya serap yang tinggi sehingga bayi dapat terhindar dari iritasi urin yang menyentuh kulit. Daya serap yang baik ini bisa membuat bayi terhindar dari ruam yang biasanya diakibatkan daya tampung yang berlebih dan menyebar ke kulit. Ruam popok menurut dr Titi terjadi karena iritasi dari urin yang menyentuh kulit bayi. Untuk mencegah ruam terjadi pada bayi, sang ibu harus lebih sering cek popok bayi. Bila popok sudah lembab, itu artinya popok tersebut harus segera diganti.

Ketiga, kenyamanan. Popok bayi haruslah memberikan kenyamanan saat dipakai. Selain lembut, bayi juga harus nyaman saat memakai popok agar tidak gelisah saat ngompol. Popok yang nyaman tentu saja akan menjaga kulit bayi yang halus  dan terhindar dari iritasi yang dapat mengganggu keseharian si bayi. 

Pada acara temu blogger yang terselenggara berkat kerjasama Blogger Crony dan Mamypoko ini juga dilakukan demo yang memperlihatkan bagaimana daya serap tinggi yang dimiliki Mamypoko. Dalam demo ini, popok Mamypoko disiram air yang diletakan digelas. Kemudian kita semua diperlihatkan bagaimana popok menyerap cairan dengan maksimal sehingga kertas yang diletakan di sekitar popok masih terlihat kering. 

Donasi Popok Untuk Anak Kurang Beruntung 

Dalam acara yang dihadiri sekitar 50 orang blogger ini, kita juga diajak untuk melakukan kampanye Mamypoko Love Touch dengan memberikan pelukan ke boneka Pokojang Hug Meter sebagai bentuk donasi popok untuk anak-anak yang kurang beruntung di Yayasan Sayap Ibu. Nantinya jumlah pelukan yang berhasil dilakukan akan menentukan jumlah donasi popok yang akan diberikan kepada anak-anak kurang beruntung. 
Memeluk boneka Pokojang Hug Meter sebagai bentuk donasi popok
Para blogger terlihat sangat senang dan antusias melakukan pelukan ke boneka pokojang. Saya sendiri juga tidak mau ketinggalan untuk memeluk boneka pokojang yang berukuran lumayan besar ini. Saya berharap dari satu pelukan yang saya lakukan ini setidaknya bisa menyumbang satu popok untuk anak-anak yang kurang beruntung. 
 
Kita juga diperlihatkan video yang menunjukan orang-orang yang sudah melakukan pelukan di social media dengan hastag #MamypokoLoveTouch. Dari video ini kita bisa melihat jumlah pelukan yang sudah berhasil terkumpul dan tentu saja jumlah ini yang menentukan jumlah popok yang akan didonasikan.

Bicara mengenai pelukan, artis cantik Laura Basuki yang hadir dalam acara ini menjelaskan pentingnya pelukan sebagai bentuk ekspresi cinta terhadap anak. Ibu dari Owen Gani Sandjaja ini sering memberikan sentuhan dan pelukan skin to skin.  Pelukan ini menurut Laura membuat Owen menjadi lebih tenang.

Berkeliling Arena Pokojang Land

Selain talkshow, seluruh blogger juga diajak berkeliling ke area Pokojang Land. Berbagai aktivitas seru bersama anak-anak bisa dilakukan di arena ini seperti mandi bola lembut, perosotan, dan bermain di jembatan musik Pokojang. Keceriaan terlihat dari wajah anak-anak yang bermain di arena Pokojang Land. Mereka sangat menikmati bermain mandi bola dan perosotan. Belum lagi mereka juga bisa menikmati makanan untuk anak-anak seperti cotton candy dengan rasa manis yang mereka suka.
Mandi bola lembut yang ada di Arena Pokojang Land membuat anak-anak ceria
Cotton Candy untuk anak-anak
Foto bersama blogger seusai talkshow
Puas bermain, anak-anak juga bisa berfoto di booth yang sudah tersedia. Bersama para orang tua mereka beraksi di depan kamera dan hasil fotonya bisa langsung dicetak dan dibawa pulang. Kegiatan Mamypoko Love Touch digelar di Mall Central Park selama empat hari mulai dari 22 September – 25  September 2016.

Komentar

  1. Seru ya bermain di area MamyPoko Pokojang Land,anak-anak jadi betah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba :)

      Makasih ya mba udah mampir.

      Hapus
  2. serrruu di arena Pokojang land

    kunjungi juga link ini mas Tauhid :) http://sapa-ku.blogspot.co.id/2016/09/pelukan-mendalam-bersama.html

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik namanya. Sekolah tinggi yang dikenal dengan nama SGPP ini mengajarkan bagaimana mengambil kebijakan publik yang dapat berpengaruh di semua sector baik itu secara nasional maupun internasional. Dengan program studi Kebijakan Publik, SGPP ingin menjadikan mahasiswanya tidak hanya bisa menerapkan kebijakan publik namun juga bisa menganalisa kebijakan publik yang konteksnya kebijakan Indonesia namun bisa diterapkan di banyak negara.  Kampus SGPP di Kawasan Sentul Bogor Memasuki halaman kampus ini terasa begitu sejuk. Semilir angin dan pemandangan rumah-rumah penduduk di Kawasan Bogor terlihat dari kampus yang terletak di dataran tinggi Kawasan Bogor ini. Sekilas, bila dilihat, bangunan gedung utama SGPP ini seperti bangunan-bangunan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Begitu menginjakan kaki di bagian depan gedung, kenyamanan ruang perpustakaan begitu terasa. Ruang perpustakaan ini menyatu dengan teras yang biasa digunakan m

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Pabrik pembuatan PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang, Jawa Barat. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.   Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk baran

Wisata Kuliner di Pangkal Pinang, Wajib Mencoba Martabak Acau 89

Pulau Bangka di provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan objek wisata pantai. Pantai-pantai seperti Pantai Pasir Padi menjadi daerah tujuan wisata di Pangkal Pinang yang banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Namun dibalik pesona pantainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki pesona kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal dari daerah ini adalah martabak.  Martabak Acau yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Bangka Belitung Martabak selama ini identik dengan Pulau Bangka. Kuliner yang belakangan naik daun berkat variasi rasanya yang menggugah selera memang berasal dari provinsi dengan ibukota Pangkal Pinang ini. Nah Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba wisata kuliner dengan berburu martabak bangka. Martabak Bangka memang menjadi makanan wajib yang harus dinikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal   kaya akan timah ini. Kita bakala