Langsung ke konten utama

MRCCC Siloam Hospital Semanggi Buka Ruang Rawat Inap untuk Ibu dan Anak



MRCCC Siloam Hospital Semanggi (MRCCC) membuka dua ruang rawat inap yakni untuk ibu dan anak yang berada di lantai 32 dan ruang rawat inap VIP yang berada di lantai 33. Dalam peluncuran ini, MRCCC juga ikut menggandeng blibli.com sebagai mitra dalam penjualan produk kesehatannya secara online.  Peluncuran ini dilakukan dihadapan media dan blogger di Confrence Hall lantai 36 MRCCC, Kawasan Semanggi, Jakarta.
dr Paulus saat memberikan informasi mengenai pentingnya ASI dalam Grand Opening Ruang Rawat Inap Ibu dan Anak dan VIP di MRCCC
Dalam kesempatan ini, saya sebagai salah satu undangan mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung  ruang rawat inap di lantai 32 MRCCC. Ruang pertama yang penulis lihat adalah ruang Presiden Suite. Ruang ini memiliki ukuran yang luas dan dilengkapi dengan ruang keluarga lengkap dengan sofa dan televisi LED. Pemandangan gedung-gedung pencakar langit serta lalu lintas di sekitar Kawasan Semanggi menjadi pemandangan yang tersaji dari ruang President Suite MRCCC di lantai 32.
Ruang President Suite di Ruang Rawat Inap MRCCC Lantai 32
Memasuki bagian dalam ruangan Presiden Suite,terdapat sebuah tempat tidur yang nyaman untuk ibu yang melahirkan. Sebuah tempat tidur bayi mungil juga terdapat di ruangan ini agar sang ibu bisa melihat terus keberadaan sang bayi yang baru saja terlahir ke dunia. Ruangan ini juga dilengkapi dengan kulkas dan lemari tempat menyimpan pakaian sang ibu yang menjalani rawat inap di ruang ibu dan anak. Sementara sofa hitam diletakan di sekitar ruangan untuk para tamu yang datang melihat sang ibu dan bayi.
Tempat tidur yang nyaman untuk sang ibu dan bayi
Selain ruangan Presiden Suite, penulis juga melihat ruangan VIP dan VVIP. Sama seperti ruangan Presiden Suite, ruangan VIP dan VVIP juga di desain senyaman mungkin untuk ibu dan anak. Sebuah tempat tidur yang nyaman untuk ibu serta box mungil untuk sang bayi menjadi tempat yang nyaman untuk istirahat. Sofa untuk penunggu sang ibu dan anak juga tersedia di sini.Ruangan ini juga memiliki lemari es dan lemari kecil untuk meletakan pakaian sang ibu dan bayi yang menjalani rawat inap di sini. Pemandangan gedung-gedung pencakar langit dan lalu lintas di Kawasan Semanggi juga bisa terlihat dari ruangan ini. Selain ruangan-ruangan ini, di ruang rawat inap untuk ibu dan anak ini juga terdapat ruang fasilitas NICU untuk bayi-bayi yang memerlukan perawatan khusus.
Fransiska dari blibli.com saat melakukan presentasi pembelian produk kesehatan MRCCC di blibli.com
Dalam menjual produk kesehatan rawat inap untuk ibu dan anak ini, MRCCC juga mengajak Blibli.com untuk menjual produk kesehatannya secara online. Seperti kita tahu, saat ini belanja online sedang menjadi tren di kalangan masyarakat. Untuk itu MRCCC bekerjasama dengan Blibli.com sebagai salah satu web belanja online terkemuka di Indonesia untuk melakukan penjualan produk kesehatan secara online. 

Paket-paket produk kesehatan seperti Paket Medical Check Up Wellnes (By Spesialist) bisa kita dapatkan melalui blibli.com. Harga yang ditawarkan pun cukup beragam. Misalnya, untuk paket Medical Check Up by Spesialist ditawarkan dengan harga Rp. 1500.000. Salah satu keuntungannya membeli produk melalui blibli.com, kita dapat melakukan pembayaran melalui cicilan kartu kredit. 
Salah satu paket produk kesehatan dari MRCCC yang dijual di blibli.com
Siska dari blibli.com mengungkapkan, saat ini belanja online memang sedang menjadi tren di masyarakat. Blibli.com sebagai salah satu situs belanja online tidak hanya menyediakan produk berupa barang-barang namun juga kini produk-produk kesehatan dari rumah sakit juga bisa dibeli melalui blibli.com. “Kita bekerjasama dengan MRCCC untuk menjual produk kesehatan seperti paket Medical Check Up dan bisa dicicil melalui kartu kredit. Kita tinggal klik Blibli.com terus cari paket kesehatan MRCCC dan pilih paket apa yang mau kita beli di MRCCC ini”  ungkap Siska yang  hadir dalam peluncuran ruang rawat inap ibu dan anak ini.

Dalam acara itu juga digelar seminar mengenai proses kelahiran bayi yang menghadirkan dokter spesialis kandungan dr Batara Sirait serta dokter spesialis perawatan bayi, dr Paulus. Dalam materi yang disampaikan dr Batara Sirait, para undangan diberikan pengetahuan seputar kelahiran bayi yang bisa dilakukan dengan cara normal maupun melalui operasi cesar. Sementara dr Paulus lebih menyoroti bagaimana pentingnya ASI untuk bayi yang baru lahir. Dr. Paulus menjelaskan jika kandungan ASI lebih bermanfaat untuk perkembangan bayi dibandingkan dengan susu formula.       

Komentar

  1. Paket persalinan dari blibli.com ini memang menarik ya bang Bule, RS Siloam ini bisa aja melihat peluang ini ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, seru juga paket kesehatan bisa kita beli secara online :)

      makasih ya mba udah mampir..

      Hapus
  2. Wah ruangan persalinan yang ditawarkan MRCCC Siloam cozy banget, belinya pun bisa online pula ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh, pemandangan nya keren dari atas gedung :)

      makasih ya teh udah mampir..

      Hapus
  3. Inovatif sekali penawaran paket kesehatannya ya 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, ciamik banget ini bisa beli lewat online lagi :)

      makasih ya mba Diah udah mampir..

      Hapus
  4. Ahahaha... paket melahirkan dengan online. Bisa dicoba tuh bro, untuk yang mau nambah baby..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya windu,buat nanti kalo anak kedua bisa coba disini :)

      Hapus
  5. Eksklusif ya layanannya! Ada paket online nya juga 👍

    BalasHapus
  6. Keren ya BliBli kerjasama dengan MRCC Siloam. Untung kmrn ikut acara jadi bertambah pengetahuan n bisa berbagi

    BalasHapus
  7. fasilitas MRCC Siloam semakin lengkap

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik namanya. Sekolah tinggi yang dikenal dengan nama SGPP ini mengajarkan bagaimana mengambil kebijakan publik yang dapat berpengaruh di semua sector baik itu secara nasional maupun internasional. Dengan program studi Kebijakan Publik, SGPP ingin menjadikan mahasiswanya tidak hanya bisa menerapkan kebijakan publik namun juga bisa menganalisa kebijakan publik yang konteksnya kebijakan Indonesia namun bisa diterapkan di banyak negara.  Kampus SGPP di Kawasan Sentul Bogor Memasuki halaman kampus ini terasa begitu sejuk. Semilir angin dan pemandangan rumah-rumah penduduk di Kawasan Bogor terlihat dari kampus yang terletak di dataran tinggi Kawasan Bogor ini. Sekilas, bila dilihat, bangunan gedung utama SGPP ini seperti bangunan-bangunan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Begitu menginjakan kaki di bagian depan gedung, kenyamanan ruang perpustakaan begitu terasa. Ruang perpustakaan ini menyatu dengan teras yang biasa digunakan m

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Pabrik pembuatan PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang, Jawa Barat. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.   Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk baran

Wisata Kuliner di Pangkal Pinang, Wajib Mencoba Martabak Acau 89

Pulau Bangka di provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan objek wisata pantai. Pantai-pantai seperti Pantai Pasir Padi menjadi daerah tujuan wisata di Pangkal Pinang yang banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Namun dibalik pesona pantainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki pesona kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal dari daerah ini adalah martabak.  Martabak Acau yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Bangka Belitung Martabak selama ini identik dengan Pulau Bangka. Kuliner yang belakangan naik daun berkat variasi rasanya yang menggugah selera memang berasal dari provinsi dengan ibukota Pangkal Pinang ini. Nah Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba wisata kuliner dengan berburu martabak bangka. Martabak Bangka memang menjadi makanan wajib yang harus dinikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal   kaya akan timah ini. Kita bakala