Meilina Kartika Kadir dan Abdul Kholik Siap Bertarung di Ajang Pilkada Kabupaten Bekasi



Pendaftaran bakal calon pemimpin daerah telah dibuka KPU mulai tanggal 21-23 September 2016. Seluruh daerah di Indonesia bersiap mengajukan para calon kepala daerahnya ke KPUD untuk bertarung di ajang Pilkada, tidak terkecuali Kabupaten Bekasi.  Lima bakal calon mendaftarkan diri di KPUD Kabupaten Bekasi dan salah satunya adalah pasangan  Meilina Kartika Kadir - Abdul Kholik yang diusung  empat partai yakni PDIP, PKB, PPP, dan PBB. Membuat Kabupaten Bekasi menjadi jauh lebih baik menjadi tujuan pasangan ini.
Pasangan Meilina Kartika dan Abdul Kholoik saat mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati di KPUD Bekasi

Pasangan yang dikenal dengan sebutan “Menarik” ini Rabu (21/9) kemarin, mendaftarkan diri ke KPUD Kabupaten Bekasi dengan diantar ribuan simpatisan yang memenuhi  halaman depan  gedung KPUD. Lengkap dengan atribut partai PDIP, pasangan Meilina Kartika dan Abdul Kholik mendeklarasikan diri sebagai Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung dalam Pilkada 2017 mendatang. Menariknya, pasangan ini menuju ke  KPUD dengan menaiki ojek pangkalan serta ojek on line sebagai bentuk penghargaan dan kepedulian pasangan ini akan usaha kreatif dari masyarakat di Kabupaten Bekasi.

Dalam Deklarasi pasangan yang mengusung nasionalis religious ini, Meilina Kartika yang juga menjadi anggota DPRD periode 2014 – 2019 ini berjanji akan memberikan perubahan untuk kesejahteraan masyarakat di Bekasi. Meilina sendiri bukan orang baru di Kabupaten Bekasi. Pengalamannya menjadi anggota DPRD Bekasi membuatnya mengetahui seluk beluk permasalahan yang dihadapi masyarakat Bekasi. Namanya juga sudah dikenal oleh berbagai kalangan masyarakat mulai dari rakyat biasa hingga tokoh agama yang ada di Bekasi. “Saya ingin merubah Kabupaten Bekasi menjadi daerah dengan industri yang maju berbasis pedesaan” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi ini. 
Pasangan Meilina Kartika dan Abdul Kholik saat konfrensi pers di depan gedung KPUD Bekasi
Sementara pasangannya, Abdul Kholik atau yang biasa disapa Bang Iik merupakan wakil dari kalangan anak muda di Bekasi. Kader dari PKB ini memiliki keinginan untuk mengajak seluruh anak muda di Bekasi untuk maju dan berkarya demi kemajuan Kabupaten Bekasi. Duetnya bersama Meilina diyakini akanmembawa perubahan yang besar bagi masyarakat Bekasi khususnya untuk kalangan anak muda.

Saat deklarasi pasangan yang bertema Deklarasi Menarik , Meilina dan Abdul Kholik diarak menggunakan delman menuju Lapangan Ganesha yang letaknya tidak jauh dari KPUD Kabupaten Bekasi. Diiringi ribuan massa yang ikut mengantarkannya, pasangan ini membaur bersama pendukungnya di panggung yang berada di tengah-tengah Lapangan Ganesha. Dalam suasanan penuh keakraban, pasangan ini berjanji akan membuat Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik dari yang ada saat ini.

Dalam Deklarasi Menarik ini, Meilina dan Abdul Kholik juga mendapatkan dukungan dari Ormas-ormas pendukung yang ada di Kabupaten Bekasi seperti, persatuan tukang ojek se-Kabupaten Bekasi, Persatuan pasar tradisional di Kabupaten Bekasi serta Laskar Dewa Ruci. 
Meilina Kartika saat berada di atas delman dengan ribuan massa yang mengiringi
Dalam Pilkada di Kabupaten Bekasi, Meilina dan Abdul Kholik akan bersaing dengan 4 pasangan lainnya yang juga mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bekasi. Keempat pasangan itu adalah Pasangan Neneng Hasanah Yasin - Eka Supriatmaja, pasangan Iin Farihin - Mahmudin Al-Hafiz, pasangan Sa’duddin - Ahmad Dhani dan satu pasangan dari jalur independen Obon Tabroni - Bambang Sumaryono.






Komentar

Postingan Populer