Langsung ke konten utama

Meilina Kartika Kadir dan Abdul Kholik Siap Bertarung di Ajang Pilkada Kabupaten Bekasi



Pendaftaran bakal calon pemimpin daerah telah dibuka KPU mulai tanggal 21-23 September 2016. Seluruh daerah di Indonesia bersiap mengajukan para calon kepala daerahnya ke KPUD untuk bertarung di ajang Pilkada, tidak terkecuali Kabupaten Bekasi.  Lima bakal calon mendaftarkan diri di KPUD Kabupaten Bekasi dan salah satunya adalah pasangan  Meilina Kartika Kadir - Abdul Kholik yang diusung  empat partai yakni PDIP, PKB, PPP, dan PBB. Membuat Kabupaten Bekasi menjadi jauh lebih baik menjadi tujuan pasangan ini.
Pasangan Meilina Kartika dan Abdul Kholoik saat mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati di KPUD Bekasi

Pasangan yang dikenal dengan sebutan “Menarik” ini Rabu (21/9) kemarin, mendaftarkan diri ke KPUD Kabupaten Bekasi dengan diantar ribuan simpatisan yang memenuhi  halaman depan  gedung KPUD. Lengkap dengan atribut partai PDIP, pasangan Meilina Kartika dan Abdul Kholik mendeklarasikan diri sebagai Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung dalam Pilkada 2017 mendatang. Menariknya, pasangan ini menuju ke  KPUD dengan menaiki ojek pangkalan serta ojek on line sebagai bentuk penghargaan dan kepedulian pasangan ini akan usaha kreatif dari masyarakat di Kabupaten Bekasi.

Dalam Deklarasi pasangan yang mengusung nasionalis religious ini, Meilina Kartika yang juga menjadi anggota DPRD periode 2014 – 2019 ini berjanji akan memberikan perubahan untuk kesejahteraan masyarakat di Bekasi. Meilina sendiri bukan orang baru di Kabupaten Bekasi. Pengalamannya menjadi anggota DPRD Bekasi membuatnya mengetahui seluk beluk permasalahan yang dihadapi masyarakat Bekasi. Namanya juga sudah dikenal oleh berbagai kalangan masyarakat mulai dari rakyat biasa hingga tokoh agama yang ada di Bekasi. “Saya ingin merubah Kabupaten Bekasi menjadi daerah dengan industri yang maju berbasis pedesaan” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi ini. 
Pasangan Meilina Kartika dan Abdul Kholik saat konfrensi pers di depan gedung KPUD Bekasi
Sementara pasangannya, Abdul Kholik atau yang biasa disapa Bang Iik merupakan wakil dari kalangan anak muda di Bekasi. Kader dari PKB ini memiliki keinginan untuk mengajak seluruh anak muda di Bekasi untuk maju dan berkarya demi kemajuan Kabupaten Bekasi. Duetnya bersama Meilina diyakini akanmembawa perubahan yang besar bagi masyarakat Bekasi khususnya untuk kalangan anak muda.

Saat deklarasi pasangan yang bertema Deklarasi Menarik , Meilina dan Abdul Kholik diarak menggunakan delman menuju Lapangan Ganesha yang letaknya tidak jauh dari KPUD Kabupaten Bekasi. Diiringi ribuan massa yang ikut mengantarkannya, pasangan ini membaur bersama pendukungnya di panggung yang berada di tengah-tengah Lapangan Ganesha. Dalam suasanan penuh keakraban, pasangan ini berjanji akan membuat Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik dari yang ada saat ini.

Dalam Deklarasi Menarik ini, Meilina dan Abdul Kholik juga mendapatkan dukungan dari Ormas-ormas pendukung yang ada di Kabupaten Bekasi seperti, persatuan tukang ojek se-Kabupaten Bekasi, Persatuan pasar tradisional di Kabupaten Bekasi serta Laskar Dewa Ruci. 
Meilina Kartika saat berada di atas delman dengan ribuan massa yang mengiringi
Dalam Pilkada di Kabupaten Bekasi, Meilina dan Abdul Kholik akan bersaing dengan 4 pasangan lainnya yang juga mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bekasi. Keempat pasangan itu adalah Pasangan Neneng Hasanah Yasin - Eka Supriatmaja, pasangan Iin Farihin - Mahmudin Al-Hafiz, pasangan Sa’duddin - Ahmad Dhani dan satu pasangan dari jalur independen Obon Tabroni - Bambang Sumaryono.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik namanya. Sekolah tinggi yang dikenal dengan nama SGPP ini mengajarkan bagaimana mengambil kebijakan publik yang dapat berpengaruh di semua sector baik itu secara nasional maupun internasional. Dengan program studi Kebijakan Publik, SGPP ingin menjadikan mahasiswanya tidak hanya bisa menerapkan kebijakan publik namun juga bisa menganalisa kebijakan publik yang konteksnya kebijakan Indonesia namun bisa diterapkan di banyak negara.  Kampus SGPP di Kawasan Sentul Bogor Memasuki halaman kampus ini terasa begitu sejuk. Semilir angin dan pemandangan rumah-rumah penduduk di Kawasan Bogor terlihat dari kampus yang terletak di dataran tinggi Kawasan Bogor ini. Sekilas, bila dilihat, bangunan gedung utama SGPP ini seperti bangunan-bangunan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Begitu menginjakan kaki di bagian depan gedung, kenyamanan ruang perpustakaan begitu terasa. Ruang perpustakaan ini menyatu dengan teras yang biasa digunakan m

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Pabrik pembuatan PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang, Jawa Barat. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.   Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk baran

Wisata Kuliner di Pangkal Pinang, Wajib Mencoba Martabak Acau 89

Pulau Bangka di provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan objek wisata pantai. Pantai-pantai seperti Pantai Pasir Padi menjadi daerah tujuan wisata di Pangkal Pinang yang banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Namun dibalik pesona pantainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki pesona kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal dari daerah ini adalah martabak.  Martabak Acau yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Bangka Belitung Martabak selama ini identik dengan Pulau Bangka. Kuliner yang belakangan naik daun berkat variasi rasanya yang menggugah selera memang berasal dari provinsi dengan ibukota Pangkal Pinang ini. Nah Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba wisata kuliner dengan berburu martabak bangka. Martabak Bangka memang menjadi makanan wajib yang harus dinikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal   kaya akan timah ini. Kita bakala