Langsung ke konten utama

Prenagen Dukung Gerakan Menurunkan Angka Kematian Ibu Melahirkan Melalui Funwalk Ibu Sehat Indonesia Sehat



Minggu pagi ruas Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, dipadati ribuan ibu-ibu yang akan mengikuti acara Fun Walk dengan tema Ibu Sehat Indonesia Sehat yang digelar dalam rangka mendukung kampanye Menurunkan Angka Kematian Ibu Hamil dan Melahirkan. Sejak pukul 06.00 pagi, ibu-ibu ini terlihat antusias mengikuti acara yang digelar oleh KlikDokter bekerjasama dengan Kongres Wanita Indonesia(KOWANI) dan didukung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) serta Aliansi Pita Putih Indonesia (APPI) dan didukung penuh oleh Prenagen sebagai produk susu yang selama ini dikenal untuk ibu hamil dan menyusui.
Para peserta fun walk Ibu Sehat Indonesia Sehat bersiap di garis start kawasan Imam Bonjol Jakarta Pusat
Sebelum melakukan funwalk, ibu-ibu peserta funwalk diajak melakukan Belly Danxercise dengan tujuan pemanasan dan agar seluruh anggota tubuh relax saat mengikuti fun walk. Ibu-ibu terlihat antusias sekali melakukan Belly Danxercise ini, dengan penuh semangat mereka mengikuti gerakan-gerakan yang dilakukan oleh instruktur yang berada di atas panggung. Bahkan ibu-ibu hamil yang ikut menjadi peserta funwalk ini pun mengaku senang sekali mengikuti kegiatan ini. “Wah seru mas acaranya, kita bisa ikut senam dan gerak jalan agar tubuh kita yang sedang hamil ini juga tetap bergerak agar bisa terus bugar selama masa kehamilan ini” Ungkap ibu Dian, salah satu peserta funwalk.

Sebelum mengikuti Fun Walk para peserta diajak untuk mengikuti Belly Danxercise sebagai pemanasan
Sekitar pukul 07.30 WIB, funwalk pun dimulai. Seluruh peserta funwalk dilepas oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise didampingi Ketua Umum Kowani, Giwo Rubianto dan Kepala Unit Bisnis Nutrisi untuk Wanita Kalbe Nutrionals, Sylvia L Gunawan. Seluruh peserta funwalk dengan penuh semangat mulai berjalan dengan menempuh rute Jalan Imam Bonjol, menuju Bundaran HI, Taman Suropati hingga kembali lagi ke Jalan Imam Bonjol. Para peserta pun datang dari berbagai unsur dan kalangan mulai dari Polwan, Gerakan Jantung Sehat hingga ibu-ibu dari tingkat kelurahan dan Kecamatan. 

Sebelum Fun Walk para peserta tidak mau ketinggalan untuk narsis dulu di depan Spanduk Prenagen
Dalam Konfrensi Pers dihadapan media dan blogger, Ketua Umum Kowani, Giwo Rubianto mengungkapkan jika acara funwalk  Ibu sehat,Indonesia Sehat ini memiliki tujuan untuk mengkampanyekan gerakan menurunkan tingkat kematian ibu hamil dan melahirkan. Dalam kesempatan itu Giwo menjelaskan sekitar 359 orang ibu dari tiap 100.000 kelahiran hidup di Indonesia, meninggal dunia demi melahirkan bayi dalam kandungannya dan angka ini sudah memprihatinkan. “Kowani melakukan gerakan untuk menekan angka kematian ibu melahirkan yang jumlahnya masih tinggi di Indonesia” Ungkap Giwo Rubianto.

Konfrensi Pers yang dilakukan di gedung Kowani Jalan Imam Bonjol Jakarta
Sementara Ibu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, mengungkapkan ada 2 Provinsi di Indonesia yang angka kematian ibu melahirkannya cukup tinggi yakni Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Jawa Barat. Yohana menjelaskan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengajak kerjasama prenagen, dan kowani yang memiliki program untuk menurunkan angka kematian bayi. 

Prenagen sebagai sebuah produk yang mengkhususkan pada susu untuk ibu hamil, melahirkan dan menyusui sangat concern dengan angka kematian ibu melahirkan yang sangat tinggi untuk itu Prenagen sangat mendukung kegiatan kampanye untuk menurunkan tingkat kematian ibu melahirkan melalui acara seperti fun walk ini.  Kepala Unit Bisnis Nutrisi untuk Wanita Kalbe Nutrionals, Sylvia L.Gunawan, mengungkapkan, Prenagen sangat mendukung acara kampanye menurunkan angka kematian ibu melahirkan ini melalui gerakan Ibu Sehat Indonesia Sehat. 

Booth Prenagen 
Ada satu yang menarik dalam acara Fun Walk Ibu Sehat Indonesia Sehat ini yakni booth-booth yang menawarkan produk kepada para peserta fun walk salah satunya adalah booth Prenagen yang menawarkan aneka jenis susu untuk ibu hamil dan menyusui. Booth ini menarik minat para peserta funwalk sehingga banyak peserta yang mampir ke booth ini untuk mengetahui apa saja produk-produk dari susu prenagen ini. Booth ini juga menyediakan minuman yang dijadikan tester untuk para ibu-ibu yang lewat di depan booth, banyak ibu-ibu yang bersedia mencicipi produk dari Prenagen yang memang sudah dikenal luas oleh konsumen di Indonesia. 
Booth Prenagen yang banyak menarik perhatian para peserta fun walk
Produk-produk Prenagen yang ditawarkan antara lain Prenagen Mommy yang menjadi sahabat untuk ibu hamil karena kaya akan serat pangan, vitamin B1, Zat Besi, dan juga Asam Folat. Prenagen Mommy ini menjadi sumber energy yang sangat membantu para ibu hamil untuk menjaga kondisinya agar tetap fit selama masa kehamilan. Untuk info lebih lanjut silahkan buka website prenagen di prenagen.com, disana kita bisa mendapatkan informasi seputar produk-produk susu prenagen dan juga informasi kegiatan-kegiatan yang diadakan prenagen. Oia jangan lupa juga untuk like dan follow prenagen di sosial media berikut ini ya, pastinya dijamin menguntungkan mendapat info-info terbaru dari produk prenagen, ini dia alamat sosmed prenagen yang bisa Anda follow dan like :  
 
·         fb.com/PRENAGENworld
·         twitter.com/PRENAGENworld
·         Instagram/PRENAGENworld
·         YouTube.com/PRENAGENworld

Prenagen Mommy menjadi sumber energi bagi ibu yang sedang mengandung karena mengandung vitamin dan zat besi yang baik untuk bayi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencicipi Sajian Makanan Kereta Api Milik PT Reska Multi Usaha

Kisah Ajeb-Ajeb Anak Cipayung Part 1 : Dugem oh Dugem......

Ini dia neh kejadian paling hot yang pernah gua tulis. (bayangin, gua nulisnya aje sampe buka baju segala he..he..). ini kisah tentang ajeb-ajeb cuy (karena musiknya bukan dangdut jadi ajeb-ajeb, coba kalo musiknya dangdut pasti bunyinya adut..adut..adut..adut.. jangan sambil joget ya bacanya he..he..) di suatu Pantai Indah yang banyak kapuknya (makanya tempat itu dikasih nama Pantai Indah Kapuk he..he.. walaupun sebenernya gua bingung, pantai yang berkapuknya sebelah mana ya he..he..).

Awalnya disuatu siang pas gua lagi browsing gambar-gambar vulgar dan sedikit cabul untuk web tempat gua bekerja (nama webnya www.langitberita.com, terus klik aja rubrik lifestyle nah entar keluar tuh berita-berita yang gambarnya bikin mata melek terus he..he..). Tiba-tiba ada pesen dari Mr Momot yang isinya gua ngeliput acara dugem di PIK, nama acaranya RnB Parade (wah gua langsung ngayal, rave party di waterboom pasti banyak cewe-cewe seksinya. Udah gitu pasti mereka pada pake pakaian renang, seru neh…

Selamat Jalan Miten…

Kaget sekaligus sedikit engga nyangka ketika siang ini gua mendengar kabar meninggalnya mantan gitarisnya Netral Miten di timeline di twitter gua. Sejenak pikiran gua menerawang pada sosok gitaris gondrong dan pendiam namun permainan gitarnya cukup membuat anak-anak yang melewati masa 90-an  mengenal sosok gitaris yang mungkin salah satu yang terbaik di tahun-tahun itu .
 Iya, dari account twitternya Brutal Band, pertama kali gua ngebaca kabar duka ini dan tidak lama Musisi-musisi  90-an  seperti Ari Lasso juga mengucapkan belasungkawa untuk Miten. Iya, sebagai seorang yang pernah melewati masa 90-an dengan musik-musik yang masih berkualitas , gua emang mengaggumi musisi-musisi di era itu. (Gua dulu sangat hafal siapa aja personil-personil band 90-an karena gua emang hobi koleksi kaset dan setiap beli kaset gua pasti baca tulisan ucapan terima kasih setiap musisi yang ada di covernya, termasuk Miten salah satunya  ).


Miten bersama netral memang cukup fenomenal di tahun 90-an. Saat ba…