Langsung ke konten utama

Mau Investasi, Sun Life Indonesia Tempatnya



Bicara mengelola keuangan, mungkin banyak dari kita memang memiliki kesulitan dalam hal mengelola keuangan. Masalah utama yang kita alami terkadang jumlah pemasukan dan pengeluaran tidaklah seimbang dan kita lagi-lagi harus berpikir keras bagaimana mengatur pendapatan yang kita dapatkan agar pemasukan dan pengeluaran bisa berjalan seimbang.


Perencana Keuangan Safir Senduk memberikan presentasi di hadapan para Blogger mengenai Yuk Kelola Keuangan yang bekerjasama dengan PT Sun Life Indonesia

Perencana keuangan, Safir Senduk, mengungkapkan, hal penting pertama yang harus diperhatikan dalam mengelola keuangan adalah bagaimana Anda bisa mengatur Cashflow atau arus keluar masuknya uang dari penghasilan yang Anda dapatkan. “Bagaimana Anda mengelola cashflow sangat menentukan akan masuk ke dalam golongan apa Anda dalam soal keuangan.” Ungkap Safril dalam acara Yuk kelola keuangan dengan bijak yang di selenggarakan oleh Sun Life Indonesia bersama Blogger di XXI Plaza Indonesia.

Dalam acara yang berlangsung di XXI Plaza Indonesia Safir berbagi ilmu yang sangat bermanfaat bagi para Blogger

Safril menambahkan, untuk cashflow, terdapat tiga macam yakni Pertama, Memiliki investasi sebanyak mungkin. Anggapan bahwa  kunci untuk menjadi sejahtera adalah dengan memiliki gaji besar mungkin belum tentu benar adanya, siapa tahu ini justru akan merepotkan. Kenapa ? karena bila seseorang itu terpaksa berhenti bekerja maka penghasilannya pun akan ikut berhenti. Kuncinya adalah jangan mengandalkan kesejahteraan dari besarnya gaji. Tapi andalkan dari asset produktif atau harta produktif.

Kedua, Siapkan dana untuk masa depan. Masa depan bukanlah misteri kalau Anda menyiapkannya saat ini juga. Salah satu cara mempersiapkan masa depan adalah dengan cara menyiapkan dana untuk pos pengeluaran besar yang akan Anda keluarkan di masa depan.

Ibu Elin Waty dari PT Sun Life Indonesia menjelaskan mengenai PT Sun Life Indonesia dihadapan para Blogger

Bicara dana untuk masa depan, Sun Life Indonesia menyediakan masyarakat Indonesia berbagai program yang lengkap mulai dari produk-produk proteksi dan pengelolaan kekayaan, termasuk asuransi jiwa, pendidikan, kesehatan, dan perencanaan hari tua.Lalu bagaimana PT Sun Life Indonesia dapat membantu Anda melakukan perencanaan untuk masa depan Anda. Ada 4 produk yang dimiliki perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1995 ini yakni :

·         Sun FortuneLink
Sun FortuneLink merupakan produk yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan perlindungan asuransi serta perencanaan keuangan Anda dan keluarga. Sun FortuneLink juga memberikan akses bagi Anda untuk dapat berinvestasi melalui berbagai pilihan dana investasi yang sesuai dengan profil risiko investasi dan kebutuhan Anda.

·         Brilliance® Fortune
Asuransi Brilliance® Fortune merupakan kombinasi antara  asuransi dan investasi dengan periode pembayaran premi selama 3 tahun untuk perlindungan jiwa dan potensi hasil investasi yang optimal selama 10 tahun. Produk ini dirancang untuk membantu Anda dalam menentukan tujuan keuangan jangka panjang dan mewujudkan impian-impian Anda dengan lebih mudah dan praktis.

·         Brilliance® Sejahtera
Brilliance adalah sebuah kombinasi dari produk asuransi jiwa dengan beragam pilihan produk investasi untuk memenuhi kebutuhan perencanaan keuangan jangka panjang, dengan memperhatikan profil risiko pribadi dalam berinvestasi dan kebutuhan setiap individu.

·         Brilliance® One Protection Plus
Brilliance One Protection Plus adalah produk asuransi unit linked kontribusi tunggal yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan perlindungan jiwa dan investasi yang dikelola oleh manajer investasi terpercaya dan berkelas dunia dalam mengelola dana investasi

Dalam memilih perusahaan investasi, Reputasi perusahaan menjadi nilai yang paling utama


Ketiga, Untuk jenis cashflow ketiga yakni Atur Pengeluaran. Mengatur pengeluaran di sini bukan berarti Anda harus mengeluarkan uang sesedikit mungkin, tapi berusaha agar pengeluaran Anda tidak melebihi dari yang seharusnya. 

Dalam memilih perusahaan investasi, perhatikan kelima hal ini agar Anda tidak tertipu

Dalam melakukan investasi sebaiknya Anda harus melihat-lihat terlebih dahulu seperti apa perusahaan yang Anda percayakan untuk mengelola uang Anda. Jangan sampai Anda tertipu oleh perusahaan yang Anda pilih tersebut. Nah ini dia tips agar Anda tidak tertipu dalam memilih perusahaan investasi.

 Pertama, Bunga Sangat Tinggi --> Hati hati dengan pemberian bunga yang sangat tinggi dari perusahaan investasi karena bisa jadi perusahaan tersebut menipu Anda dengan memberikan bunga yang sangat tinggi di awalnya saja.

Kedua, Janji Cash Bulanan --> bila perusahaan investasi itu  memberikan janji-janji cash bulanan, Anda wajib curiga jika perusahaan itu akan menipu Anda nantinya

Ketiga,  Dijamin Tidak Rugi --> Bila perusahaan investasi yang Anda pilih memberikan janji bahwa Anda tidak akan mengalami kerugia, Anda wajib mencurigai perusahaan tersebut

Keempat, Bonus member baru --> Bila perusahaan asuransi tersebut berjanji untuk memberikan bonus untuk member baru, Anda perlu mencurigai karena bisa jadi itu hanya trik untuk menipu Anda.

Kelima, Skema Mustahil --> Bila Skema perusahaan investasi itu terlihat mustahil dan berantakan maka Anda wajib mencurigai perusahaan tersebut bakal menipu Anda.

Untuk itu, agar Anda tidak mengalami penipuan dalam menginvestasikan uang Anda, pilihlah perusahaan yang sudah terpercaya dalam mengelola keuangan seperti PT Sun Life Indonesia yang sejak tahun 1995 sudah terpercaya dan berpengalaman mampu bekerja dengan baik dalam mengelola investasi para investornya. Menurut Safir, salah satu kita dalam memilih perusahaan investasi yang baik adalah dengan melihat sudah berapa lama perusahaan itu berdiri. Semakin lama berdiri maka perusahaan investasi itu akan semakin terpercaya dan itu yang di miliki oleh PT Sun Life Indonesia yang sudah hampir 20 tahun berhasil menjadi perusahaan investasi terbesar di Indonesia.



Sekilas Tentang Sun Life Indonesia

Tahukah Anda jika PT Sun Life Indonesia sudah ada di Indonesia sejak tahun 1942 ? Ya perusahaan yang berbasis di Kanada ini memang telah ada di Indonesia sejak tahun 1942, namun karena situasi saat itu sedang mengalami perang dunia ke-2 maka hampir seluruh karyawan PT Sun Life Indonesia pindah ke Kanada.

PT Sun Life Indonesia yang sejak 1995 sudah melayani para nasabahnya di Indonesia

Namun, Sejak 1995, PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) kembali hadir dan  menyediakan masyarakat Indonesia dengan program yang lengkap mulai dari produk-produk proteksi dan pengelolaan kekayaan, termasuk asuransi jiwa, pendidikan, kesehatan, dan perencanaan hari tua.
Setiap tahun Sun Life Financial Indonesia mengalami pertumbuhan yang signifikan di pasar di mana kami beroperasi. Kami terus berupaya untuk meningkatkan produk-produk dan layanan-layanan kami demi memenuhi kebutuhan keuangan para nasabah kami.

Per 31 Maret 2015, tingkat Risk Based Capital (RBC) Sun Life Financial Indonesia adalah 755% (konvensional) – jauh di atas ketentuan minimal yang ditetapkan oleh pemerintah yakni 120 persen dan 154% (syariah) - jauh di atas ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah yakni 15%, dengan aset Rp 6,75 triliun. Para karyawan serta agen kami telah bekerja keras untuk meraih kepercayaan nasabah, dan kami akan terus mengembangkan jalur distribusi keagenan dan non keagenan kami melalui bancassurance dan direct marketing/ telemarketing (DM/TM). Saat ini kami menyediakan berbagai produk inovatif melalui lebih dari 89 kantor pemasaran konvensional dan 40 kantor pemasaran syariah di 56 kota di Indonesia.

Sun Life merupakan bagian dari Sun Life Financial, salah satu organisasi keuangan terkemuka di dunia. Didirikan pada 1865 dan berkantor pusat di Toronto, Kanada, Sun Life Financial beroperasi di berbagai pasar kunci di seluruh dunia.

Dalam menjalankan perusahaannya, PT Sun Life Indonesia memegang teguh  nilai-nilai yang terkandung dalam perusahaan. Ada 6 nilai yang terkandung dalam PT Sun Life Indonesia : 

Integritas
PT Sun Life Indonesia berkomitmen untuk menerapkan standar tertinggi dalam etika bisnis dan tata kelola perusahaan yang baik

Keterikatan
PT Sun Life Indonesia  menghargai perbedaan, karyawan yang berpotensi dan memotivasi, mendukung serta memberikan penghargaan atas kontribusi yang telah mereka berikan kepada perusahaan

Berfokus Pada Nasabah
PT Sun Life Indonesia menyediakan solusi keuangan sesuai dengan kebutuhan nasabah dan selalu mementingkan tercapainya tujuan finansial mereka

Sempurna
Kami menerapkan pelaksanaan operasional yang sempurna melalui staf yang bekerja bersama kami, produk dan layanan yang berkualitas, dan manajemen risiko yang berbasis nilai

Nilai
PT Sun Life Indonesia memberikan nilai lebih bagi nasabah dan pemegang saham serta komunitas di setiap negara tempat kami beroperasi

Inovasi
PT Sun Life Indonesia juga memahami para nasabah kami untuk memberikan mereka pengalaman yang lebih baik melalui produk-produk yang inovatif serta layanan yang memuaskan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencicipi Sajian Makanan Kereta Api Milik PT Reska Multi Usaha

Kisah Ajeb-Ajeb Anak Cipayung Part 1 : Dugem oh Dugem......

Ini dia neh kejadian paling hot yang pernah gua tulis. (bayangin, gua nulisnya aje sampe buka baju segala he..he..). ini kisah tentang ajeb-ajeb cuy (karena musiknya bukan dangdut jadi ajeb-ajeb, coba kalo musiknya dangdut pasti bunyinya adut..adut..adut..adut.. jangan sambil joget ya bacanya he..he..) di suatu Pantai Indah yang banyak kapuknya (makanya tempat itu dikasih nama Pantai Indah Kapuk he..he.. walaupun sebenernya gua bingung, pantai yang berkapuknya sebelah mana ya he..he..).

Awalnya disuatu siang pas gua lagi browsing gambar-gambar vulgar dan sedikit cabul untuk web tempat gua bekerja (nama webnya www.langitberita.com, terus klik aja rubrik lifestyle nah entar keluar tuh berita-berita yang gambarnya bikin mata melek terus he..he..). Tiba-tiba ada pesen dari Mr Momot yang isinya gua ngeliput acara dugem di PIK, nama acaranya RnB Parade (wah gua langsung ngayal, rave party di waterboom pasti banyak cewe-cewe seksinya. Udah gitu pasti mereka pada pake pakaian renang, seru neh…

Selamat Jalan Miten…

Kaget sekaligus sedikit engga nyangka ketika siang ini gua mendengar kabar meninggalnya mantan gitarisnya Netral Miten di timeline di twitter gua. Sejenak pikiran gua menerawang pada sosok gitaris gondrong dan pendiam namun permainan gitarnya cukup membuat anak-anak yang melewati masa 90-an  mengenal sosok gitaris yang mungkin salah satu yang terbaik di tahun-tahun itu .
 Iya, dari account twitternya Brutal Band, pertama kali gua ngebaca kabar duka ini dan tidak lama Musisi-musisi  90-an  seperti Ari Lasso juga mengucapkan belasungkawa untuk Miten. Iya, sebagai seorang yang pernah melewati masa 90-an dengan musik-musik yang masih berkualitas , gua emang mengaggumi musisi-musisi di era itu. (Gua dulu sangat hafal siapa aja personil-personil band 90-an karena gua emang hobi koleksi kaset dan setiap beli kaset gua pasti baca tulisan ucapan terima kasih setiap musisi yang ada di covernya, termasuk Miten salah satunya  ).


Miten bersama netral memang cukup fenomenal di tahun 90-an. Saat ba…