Pengalaman Pertama Lari Marathon 5K Bareng Kemenkes RI


Halo sodara-sodara, kali ini saya mau cerita tentang pengalaman pertama saya mengikuti event lari marathon yang menempuh jarak 5K  bareng Kementerian Kesehatan Republik Indonesia hari Minggu (6/10) kemarin. Lari bertema Healthies Run 5K ini mengambil start dan Finish di kantor Kemenkes, Kawasan Kuningan, Jakarta.
Marathon pertama saya bareng Kemenkes RI

Jadi, dari pukul 6 pagi saya Bersama teman-teman blogger sudah bersiap di halaman Kantor Kemenkes untuk memulai start bersama ratusan peserta lari lainnya yang juga mengikuti marathon ini. Selain itu, Healthies Run 5K ini juga diikuti Ibu Menteri kesehatan, Nila Moeloek, yang pagi itu melepas seluruh peserta lari tepat pukul setengah tujuh pagi.

Saya yang baru pertama mengikuti lari marathon ini memulai lari dengan santai. Rute yang diambil dalam marathon kali ini juga lumayan menarik yakni jalan raya Kuningan terus masuk ke Kawasan Mega Kuningan, hingga kembali ke Kementerian Kesehatan yang menjadi titik finish marathon ini.
Suasana saat start Healthy Run 5K akan dimulai

Dengan santai namun tetap terus berlari saya sangat menikmati marathon pertama saya ini. Sambil menghirup segarnya udara pagi di Kawasan Mega Kuningan, saya mencoba terus berlari biar cepat sampai garis finish. Bersama ratusan peserta lainnya, saya mencoba membaur dengan mereka sambil sesekali melihat-lihat pemandangan gedung-gedung bertingkat yang ada di sekitar kawasan ini.
Kawasan Mega Kuningan yang menjadi salah satu rute marathon ini

Dengan semangat juang untuk mencapai garis finish, akhirnya saya berhasil menyentuh garis finish di Kantor Kementerian Kesehatan. Ada perasaan puas ketika saya berhasil menyelesaikan jarak 5K ini dengan sedikit perjuangan. Apalagi saat panitia mengalungkan medali ketika saya menginjakan kaki di garis finish, wah inilah medali pertama saya mengikuti event lari marathon.
Yeah akhirnya saya sampai juga di garis finish

Selama ini saya cuma melihat teman-teman saya yang memiliki hobi lari mendapatkan medali saat mereka mencapai finish. Tapi sekarang saya juga bisa merasakan bagaimana rasanya mendapatkan medali ketika kita mencapai garis finish. Berasa kaya atlet cuy melihat medali ada di leher. Sejenak saya memperhatikan medali yang lumayan keren ini buat dipajang di rumah he..he..
Yeah inilah medali pertama saya

Nah abis lari, acara dilanjutkan dengan senam zumba dan pembagian doorprize. Seluruh peserta nampak kelelahan dan mencari tempat untuk sekedar duduk-duduk melepas Lelah sambal minum air mineral yang disediakan panitia.

Sebelum pembagian doorprize, Ibu Menteri kesehatan, Nila Moeloek, berpesan untuk seluruh peserta mengenai pentingnya menjaga kesehatan dengan olahraga salah satunya.
Ibu Menteri Kesehatan, Nila Moeloek beserta staff yang ikutan lari juga loh

“Olahraga menjadi salah satu bagian penting untuk menjaga tubuh agar tetap fit dan bugar” ujar ibu Menteri di hadapan seluruh peserta lari marathon Healthies Run 5K ini.

Selain itu, ibu Menteri juga berpesan untuk selalu mengkonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur agar kondisi tubuh tetap terjaga. “Buah dan sayur jangan dilupakan karena itu menjadi asupan penting buat tubuh kita” ujar Nila Moeloek.


Komentar

Postingan Populer