Langsung ke konten utama

Pengalaman Pertama Lari Marathon 5K Bareng Kemenkes RI


Halo sodara-sodara, kali ini saya mau cerita tentang pengalaman pertama saya mengikuti event lari marathon yang menempuh jarak 5K  bareng Kementerian Kesehatan Republik Indonesia hari Minggu (6/10) kemarin. Lari bertema Healthies Run 5K ini mengambil start dan Finish di kantor Kemenkes, Kawasan Kuningan, Jakarta.
Marathon pertama saya bareng Kemenkes RI

Jadi, dari pukul 6 pagi saya Bersama teman-teman blogger sudah bersiap di halaman Kantor Kemenkes untuk memulai start bersama ratusan peserta lari lainnya yang juga mengikuti marathon ini. Selain itu, Healthies Run 5K ini juga diikuti Ibu Menteri kesehatan, Nila Moeloek, yang pagi itu melepas seluruh peserta lari tepat pukul setengah tujuh pagi.

Saya yang baru pertama mengikuti lari marathon ini memulai lari dengan santai. Rute yang diambil dalam marathon kali ini juga lumayan menarik yakni jalan raya Kuningan terus masuk ke Kawasan Mega Kuningan, hingga kembali ke Kementerian Kesehatan yang menjadi titik finish marathon ini.
Suasana saat start Healthy Run 5K akan dimulai

Dengan santai namun tetap terus berlari saya sangat menikmati marathon pertama saya ini. Sambil menghirup segarnya udara pagi di Kawasan Mega Kuningan, saya mencoba terus berlari biar cepat sampai garis finish. Bersama ratusan peserta lainnya, saya mencoba membaur dengan mereka sambil sesekali melihat-lihat pemandangan gedung-gedung bertingkat yang ada di sekitar kawasan ini.
Kawasan Mega Kuningan yang menjadi salah satu rute marathon ini

Dengan semangat juang untuk mencapai garis finish, akhirnya saya berhasil menyentuh garis finish di Kantor Kementerian Kesehatan. Ada perasaan puas ketika saya berhasil menyelesaikan jarak 5K ini dengan sedikit perjuangan. Apalagi saat panitia mengalungkan medali ketika saya menginjakan kaki di garis finish, wah inilah medali pertama saya mengikuti event lari marathon.
Yeah akhirnya saya sampai juga di garis finish

Selama ini saya cuma melihat teman-teman saya yang memiliki hobi lari mendapatkan medali saat mereka mencapai finish. Tapi sekarang saya juga bisa merasakan bagaimana rasanya mendapatkan medali ketika kita mencapai garis finish. Berasa kaya atlet cuy melihat medali ada di leher. Sejenak saya memperhatikan medali yang lumayan keren ini buat dipajang di rumah he..he..
Yeah inilah medali pertama saya

Nah abis lari, acara dilanjutkan dengan senam zumba dan pembagian doorprize. Seluruh peserta nampak kelelahan dan mencari tempat untuk sekedar duduk-duduk melepas Lelah sambal minum air mineral yang disediakan panitia.

Sebelum pembagian doorprize, Ibu Menteri kesehatan, Nila Moeloek, berpesan untuk seluruh peserta mengenai pentingnya menjaga kesehatan dengan olahraga salah satunya.
Ibu Menteri Kesehatan, Nila Moeloek beserta staff yang ikutan lari juga loh

“Olahraga menjadi salah satu bagian penting untuk menjaga tubuh agar tetap fit dan bugar” ujar ibu Menteri di hadapan seluruh peserta lari marathon Healthies Run 5K ini.

Selain itu, ibu Menteri juga berpesan untuk selalu mengkonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur agar kondisi tubuh tetap terjaga. “Buah dan sayur jangan dilupakan karena itu menjadi asupan penting buat tubuh kita” ujar Nila Moeloek.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik namanya. Sekolah tinggi yang dikenal dengan nama SGPP ini mengajarkan bagaimana mengambil kebijakan publik yang dapat berpengaruh di semua sector baik itu secara nasional maupun internasional. Dengan program studi Kebijakan Publik, SGPP ingin menjadikan mahasiswanya tidak hanya bisa menerapkan kebijakan publik namun juga bisa menganalisa kebijakan publik yang konteksnya kebijakan Indonesia namun bisa diterapkan di banyak negara.  Kampus SGPP di Kawasan Sentul Bogor Memasuki halaman kampus ini terasa begitu sejuk. Semilir angin dan pemandangan rumah-rumah penduduk di Kawasan Bogor terlihat dari kampus yang terletak di dataran tinggi Kawasan Bogor ini. Sekilas, bila dilihat, bangunan gedung utama SGPP ini seperti bangunan-bangunan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Begitu menginjakan kaki di bagian depan gedung, kenyamanan ruang perpustakaan begitu terasa. Ruang perpustakaan ini menyatu dengan teras yang biasa digunakan m

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Pabrik pembuatan PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang, Jawa Barat. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.   Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk baran

Wisata Kuliner di Pangkal Pinang, Wajib Mencoba Martabak Acau 89

Pulau Bangka di provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan objek wisata pantai. Pantai-pantai seperti Pantai Pasir Padi menjadi daerah tujuan wisata di Pangkal Pinang yang banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Namun dibalik pesona pantainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki pesona kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal dari daerah ini adalah martabak.  Martabak Acau yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Bangka Belitung Martabak selama ini identik dengan Pulau Bangka. Kuliner yang belakangan naik daun berkat variasi rasanya yang menggugah selera memang berasal dari provinsi dengan ibukota Pangkal Pinang ini. Nah Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba wisata kuliner dengan berburu martabak bangka. Martabak Bangka memang menjadi makanan wajib yang harus dinikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal   kaya akan timah ini. Kita bakala