Langsung ke konten utama

DFSK Glory 560, SUV Murah Tapi Tidak Murahan


Stylish dan sporty itulah kesan pertama yang saya dapat ketika pertama kali melihat Glory 560, mobil SUV  terbaru keluaran DFSK di ajang pameran mobil Indonesia Internasional Motor Show 2019 di Kawasan JI Expo, Kemayoran, Jakarta. 

Rabu 1 Mei 2019 yang bertepatan dengan hari buruh nasional saya mendapatkan undangan dari Kompas.com dan DFSK untuk melihat dan merasakan langsung sensasi dari SUV keluaran terbaru dari DFSK yakni Glory 560. Selain tampilan eksterior yang stylish dan sporty yang sangat pas untuk para kawula muda, SUV yang diluncurkan pada 24 April 2019 ini juga terlihat kokoh dan nyaman untuk dipakai jalan-jalan bersama keluarga.
Inilah SUV terbaru keluaran DFSK, Glory 560
 Nah lewat tulisan ini, saya mau mengulas 3 bagian penting dari DFSK Glory 560 yang dibanderol mulai dari Rp.189 juta hingga Rp. 239 juta ini.

Eksterior

Bagian pertama yang ingin saya ulas adalah sisi eksterior dari DFSK Glory 560. Dari segi tampilan fisik, mobil ini memiliki panjang 4515mm dengan jarak antara roda depan dan roda belakang (wheelbase) 2690mm. Sementara untuk tingginya, DFSK Glory 560 ini memiliki tinggi 1735mm dan lebar 1815mm.
Eksterior DFSK Glory 560 yang Stylish dan Sporty

Melihat tampilan eksteriornya, Glory 560 ini mengusung Active Stylish Design yakni konsep SUV yang lebih mengutamakan aksi dan sifat kaum yang berjiwa muda dengan mobilitas tinggi pastinya.

Konsep Active Stylish Design bisa terlihat dari garis bodi yang dinamis dan kuat sehingga menjadikan tampilan Glory 560 sangat sporty dan gagah. Tidak hanya bodi yang dinamis, tampilan eksterior Glory 506 juga sporty dengan penggunaan velg 17 sporty two tone alloy wheel. Penggunaan velg 17 ini membuat Glory 560 ini terlihat lebih kokoh dan sangat jarang sebuah SUV menggunakan velg 17 seperti yang digunakan Glory 560 ini.
Tampilan belakang SUV DFSK Glory 560

Selain itu, tampilan stylish Glory 560 juga bisa dilihat dari penggunaan Hawk Eye Shaped Headlamp  serta LED daytime running light pada bagian bawah bemper. Sementara di bagian belakang mobil, juga tidak kalah stylish dengan penggunaan Rear Fog Lamp serta Shark Fin Antenna di bagian atas mobil. Selain antena, bagian atas mobil ini juga terpasang Sporty Roof Rail yang menjadikan mobil ini memang di desain sporty khas anak muda.  

Interior

Nah setelah eksterior, saya juga akan mengulas bagian interior mobil yang memiliki premium dashboard ini. Mengusung konsep Flawlessy Active Driving Experience,DFSK Glory 560 menjanjikan pengalaman berkendara yang sempurna.
Interior DFSK Glory 560 yang mewah

Dari segi tampilan dashboard, mobil SUV ini memang benar-benar masuk kategori premium dan terkesan mewah. Di bagian dashboard ini terpasang Floating HD display screen with GPS Navigator berukuran 8 inci. Dengan tampilan layar yang besar ini membuat kita nyaman memperhatikan navigasi saat berkendara.

Selain itu, Glory 506 ini juga sudah terpasang push start dan stop engine yang memudahkan pengendara untuk menyalakan ataupun mematikan mesin mobil. Tampilan dashboard juga terlihat semakin keren dengan terpasangnya Blue Illuminated Meter Cluster yang membuat tampilan speedometer mobil ini terlihat dinamis.

Tidak hanya itu, DFSK Glory 560 ini juga dilengkapi dengan smart key dengan keyless entry yang terpasang di pintu mobil. Smart key ini tentu saja memudahkan kita untuk menghidupkan mesin mobil saat membawa smart key dibagian saku atau sejenisnya tanpa memasukkan kunci ke dalam silinder.
Interior yang nyaman dengan premium dashboard

DFSK SUV ini juga memiliki kelebihan yakni pada bagian kabin dimana sudah dilengkapi Spacious 7 Seat Cabin yang membuat mobil ini sangat nyaman digunakan saat berkendara bersama keluarga. Pada jok mobil ini sudah terpasang Ergonomic Leather Seat dimana jok sudah dilapisi kulit dengan jahitan benang merah dan didesain untuk memberikan kenyamanan berkendara saat perjalanan jauh

Selain itu, di mobil ini juga dilengkapi dengan Premium Dashboard With Soft Finish yang merupakan satu-satunya material di kelasnya yang sangat lembut dan berkualitas tinggi yang memiliki kesan premium dan elegan. SUV Glory 560 ini juga dilengkapi dengan Flexible & Adjustable Space Configuration yang membuat jok dapat diatur senyaman mungkin agar menciptaka ruang yang lapang dan dapat disesuaikan dengan kenyamanan kita duduk.

Teknologi

Sebagai mobil SUV yang baru saja diluncurkan, tentunya Glory 560 ini mengusung teknologi terbaru dalam sebuah kendaraan. Teknologi disini tentunya memperhatikan faktor kenyamanan dan keamanan saat kita berkendara.

Dari sisi mesin, SUV Glory 560 ini mengusung mesin 1.5 L Turbocharged Engine yang menjadi keunggulan tersendiri dibanding dengan SUV dikelasnya. Mesin ini berteknologi turbo dan dapat memberikan tenaga lebih kuat dengan putaran mesin yang lebih rendah. Mesin turbo yang terpasang di Glory 560 ini kekuatannya bahkan bisa disetarakan dengan 150 kuda. Saya sih udah kebayang bagaimana kekuatan Turbocharged Engine ini bekerja di mobil ini.
Transmisi CVT yang terpasang di DFSK Glory 560

Sementara dari sisi transmisi, Glory 560 ini sudah dilengkapi dengan transmisi CVT yang pastinya memberikan pengalaman berkendara yang sangat mulus dan menghasilkan penggunaan bahan bakar yang efisien.

Lalu bagaimana faktor keamanan yang ada di mobil ini. Pastinya, faktor keamanan menjadi hal yang utama dan sangat diperhatikan oleh pabrikan mobil asal tiongkok ini. Pada mobil ini terpasang teknologi yang memberikan perlindungan kepada setiap pengendara seperti Dual Airbag Protection System yang terpasang di bagian kemudi dan penumpang disampingnya.

Airbag ini tentu saja akan menghindari pengemudi dari benturan keras ketika mobil mengalami kecelakaann. Selain itu DFSK Glory 560 ini juga terpasang sabuk pengaman yang memberikan kenyamanan dan keamanan pada pengendara dan penumpang.
Sebagai SUV keluaran terbaru dari DFSK, Glory 560 dilengkapi dengan berbagai kelebihan teknologi
Selain itu, pada DFSK Glory 560 ini juga dilengkapi dengan teknologi Hill Hold Control (HHC) yang berfungsi mencegah kendaraan meluncur ke bawah saat berada di tanjakan tajam. Pada system pengereman DFSK Glory 560 juga sudah terpasang ABS dan ABD system yang memberikan kita kenyamanan saat kita harus ngerem mendadak dan ada objek di depan, kita masih bisa menghindarinya. Pada DFSK Glory 560 ini juga sudah terpasang 4 disc brakes yang terpasang di bagian roda depan dan belakang.

Untuk menjaga keamanan saat parkir, pada DFSK Glory 560 ini juga terpasang Electric Parking Break (EPB). Rem parkir elektrik ini begitu mudah diaktifkan dengan hanya menekan tombol yang dapat mengaktifkan fitur rem melalui satu sentuhan saja.

***

Oia, DFSK juga memberikan garansi hingga 7 tahun atau 150.000 Km loh buat Glory 560 ini. Garansi ini meliputi komponen utama pada mobil seperti bodi kendaraan, mesin, transmisi, chassis, elektrikal serta tidak ketinggalan bagian aksesoris mobil. DFSK nampaknya memang menjadikan konsumen lebih nyaman saat membeli mobil keluarannya hingga memberikan garansi 7 tahun yang sangat jarang diberikan oleh pabrikan mobil lainnya di Indonesia.

Bukan cuma itu fren, demi menunjukan keseriusan DFSK di Indonesia, pabrikan mobil yang menjadikan Agnes Monica sebagai brand ambasadornya ini juga membangun pabrik di Kawasan Serang dengan investasi yang mencapaI 150 juta US dollar. Sebuah angka yang fantastis tentunya untuk pemain baru di dunia otomotif Indonesia.
Tuh keren kan mobilnya buat kita yang berjiwa muda

Tidak hanya itu, DFSK juga memilik jaringan dealer yang jumlahnya sampai akhir tahun 2018 sudah mencapai 50 showroom yang tersebar mulai dari Jakarta hingga Kupang NTT. Bahkan untuk tahun 2019 ini, DFSK akan menambah 40 showroom lagi. 

Nah buat kawula muda yang saat ini lagi mencari mobil SUV yang berjiwa muda dan dapat menampung banyak penumpang, tidak ada salahnya melirik SUV keluaran DFSK ini. Selain banyak fitur teknologi terbaru, DFSK Glory 560 ini juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni mulai dari Rp.189 juta hingga Rp. 239 juta. Pastinya untuk harga SUV dikelasnya , kalo menurut saya, DFSK Glory 560 ini sangat layak dipertimbangkan dengan segala keunggulan SUV di kelasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ajeb-Ajeb Anak Cipayung Part 1 : Dugem oh Dugem......

Ini dia neh kejadian paling hot yang pernah gua tulis. (bayangin, gua nulisnya aje sampe buka baju segala he..he..). ini kisah tentang ajeb-ajeb cuy (karena musiknya bukan dangdut jadi ajeb-ajeb, coba kalo musiknya dangdut pasti bunyinya adut..adut..adut..adut.. jangan sambil joget ya bacanya he..he..) di suatu Pantai Indah yang banyak kapuknya (makanya tempat itu dikasih nama Pantai Indah Kapuk he..he.. walaupun sebenernya gua bingung, pantai yang berkapuknya sebelah mana ya he..he..).

Awalnya disuatu siang pas gua lagi browsing gambar-gambar vulgar dan sedikit cabul untuk web tempat gua bekerja (nama webnya www.langitberita.com, terus klik aja rubrik lifestyle nah entar keluar tuh berita-berita yang gambarnya bikin mata melek terus he..he..). Tiba-tiba ada pesen dari Mr Momot yang isinya gua ngeliput acara dugem di PIK, nama acaranya RnB Parade (wah gua langsung ngayal, rave party di waterboom pasti banyak cewe-cewe seksinya. Udah gitu pasti mereka pada pake pakaian renang, seru neh…

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Mencicipi Sajian Makanan Kereta Api Milik PT Reska Multi Usaha