Langsung ke konten utama

Balada anak dan mainannya

  Langsung aja ya, Jadi kemarin pas melintasi jembatan transit Kuningan si bocah megangin terus ini mobil kesayangannya. Karena terlalu semangat jalan, tiba-tiba mobil putih ini lepas dari genggamannya dan jatuh di area sekitar under pass Kuningan. 


Ini dia mobilan yang kemaren jatoh dari jembatan transit Kuningan Timur
Alhasil si bocah pun menangis karena mainannya jatoh. Ya udah gua ambil aja dah tuh mainan yang tergeletak di pinggir jalan. Dengan melompat dari halte busway Kuningan timur, gua jalan menuju under pass buat ngambil tuh mainan. Abis itu gua ambil tuh mobilan dan ngeliat kondisinya masih utuh ternyata, sambil dalem hati gua mikir, wah kuat juga neh mobil-mobilan jatoh dari ketinggian 5 meteran masih utuh aja, cuma copot bagian depannya dan ini yang kemudian jadi masalah lagi (makanya baca sampe habis ya.. he..he..).

Abis itu, dengan langkah heroik bak di film-film kepahlawanan (Gua berasa kaya bapak yang paling bijak pas ngambil mobilan ini he..he..), gua berjalan menuju halte kembali buat ngasih tuh mobilan ke jagoan kecil gua. Begitu sampai, gua langsung ngasih itu mobilan dan ekspresi wajahnya pun seneng kembali. Namun itu hanya berlangsung beberapa menit aja. Begitu dia liat ada bagian yang copot dia kembali nangis, karena ternyata di bagian yang copot itu ada lambang mobil mercynya yang selama ini dia emang suka banget sama lambang mobil itu. 

Ya udah, gua mau ngomong apalagi, soalnya emang bagian yang copot itu tadi engga keliatan pas gua ambil mobilannya. Gua coba hibur-hibur dengan bilang, itu dibelakang juga masih ada lambang mercy nya, tapi dia tetep aja engga terima kalo mobil kesayangannya udah rusak. Terus dia ngomong, pengen beli mobil lagi yang baru, ehm… ini dia bagian yang kaga enak dah, minta beliin mobil baru..

  Akhirnya gua mengiyakan dan bilang nanti ya nak kita beli mobilan baru lagi. Dia ngomong, iya pah, yang BMW aja ya nanti belinya. Dalem hati gua, ehmm, beli lagi dah, untung masih tanggal muda, jadi oke-oke aja dah kalo gua beli mobilan yang harganya bisa dibilang kaga murah juga.

  Ya begitu dah namanya juga anak-anak, yang engga terima kalo mainannya rusak. Gua sih sebagai bapak kadang suka mengiyakan saja ketika anak gua minta beli mobilan karena waktu kecil gua juga hobi main mobil-mobilan. 

  Segitu aja dulu ya, tulisan ini sebenernya mau diposting di Instagram awalnya, cuma kok jadi Panjang, ya udah mendingan gua posting di blog pribadi aja dah itung-itung update blog juga karena semenjak gua ngantor udah jarang banget blog ini diupdate.


  Pesan moral dari tulisan ini : jadi kalo kalian mau ngetes mainan anak khususnya mobil-mobilan itu kuat dan tahan banting, coba jatohin aja dari atas jembatan transit di Kuningan, kalo mobilan itu engga hancur berarti asli bin ori alias tidak KW hahahaha…



   



   


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik namanya. Sekolah tinggi yang dikenal dengan nama SGPP ini mengajarkan bagaimana mengambil kebijakan publik yang dapat berpengaruh di semua sector baik itu secara nasional maupun internasional. Dengan program studi Kebijakan Publik, SGPP ingin menjadikan mahasiswanya tidak hanya bisa menerapkan kebijakan publik namun juga bisa menganalisa kebijakan publik yang konteksnya kebijakan Indonesia namun bisa diterapkan di banyak negara.  Kampus SGPP di Kawasan Sentul Bogor Memasuki halaman kampus ini terasa begitu sejuk. Semilir angin dan pemandangan rumah-rumah penduduk di Kawasan Bogor terlihat dari kampus yang terletak di dataran tinggi Kawasan Bogor ini. Sekilas, bila dilihat, bangunan gedung utama SGPP ini seperti bangunan-bangunan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Begitu menginjakan kaki di bagian depan gedung, kenyamanan ruang perpustakaan begitu terasa. Ruang perpustakaan ini menyatu dengan teras yang biasa digunakan m

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Pabrik pembuatan PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang, Jawa Barat. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.   Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk baran

Wisata Kuliner di Pangkal Pinang, Wajib Mencoba Martabak Acau 89

Pulau Bangka di provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan objek wisata pantai. Pantai-pantai seperti Pantai Pasir Padi menjadi daerah tujuan wisata di Pangkal Pinang yang banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Namun dibalik pesona pantainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki pesona kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal dari daerah ini adalah martabak.  Martabak Acau yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Bangka Belitung Martabak selama ini identik dengan Pulau Bangka. Kuliner yang belakangan naik daun berkat variasi rasanya yang menggugah selera memang berasal dari provinsi dengan ibukota Pangkal Pinang ini. Nah Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba wisata kuliner dengan berburu martabak bangka. Martabak Bangka memang menjadi makanan wajib yang harus dinikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal   kaya akan timah ini. Kita bakala