Langsung ke konten utama

Menikmati Aneka Jenis Kuliner Nusantara di Kampoeng Tempoe Doeloe



Bingung menghabiskan waktu libur hari ini kemana, Mungkin Kampoeng Tempoe Doeloe bisa menjadi pilihan untuk Anda kunjungi. Iya, acara sejenis festival kuliner nusantara di area La Piazza, Kelapa Gading Jakarta Utara ini memang bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk mengisi perut sekaligus menjadi pengisi waktu libur yang menyenangkan.

Suasana di Kampoeng Tempoe Doeloe La Piazza Jakarta

 Banyak makanan yang bisa dipilih di arena Kampoeng Tempoe Doeloe ini. Mulai dari makan berat seperti nasi bebek, ayam betutu, mie cakalang hingga makanan ringan macam martabak mini hingga kue cubit dan kue pancong yang menjadi kue khas dari Jakarta. Tidak hanya itu, aneka jenis minuman seperti es podeng, es cincau, hingga aneka jenis jus bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghilangkan dahaga. Buat pengunjung yang lapar dan rindu cita rasa makanan daerah, Kampoeng Tempoe Doeloe menjadi begitu menyenangkan sebagai ajang goyang lidah yang begitu menggoda.



Mie Belitung menjadi salah satu masakan khas nusantara yang ada di Kampoeng Tempoe Doeloe

Saya sendiri Berkat voucher yang diberikan Kompasiana (makasih mba Ella vouchernya ), Minggu kemarin berkesempatan datang ke Kampoeng Tempoe Doeloe dan mencicipi beberapa makanan yang ada di sini. Setelah berkeliling melihat-lihat apa saja makanan yang ditawarkan, akhirnya Saya menjatuhkan pilihan pada nasi kucing beserta sate tulang muda yang ditawarkan warung angkringan khas Yogyakarta. Setelah mencari tempat duduk yang kosong, akhirnya Saya cicipi sate tulang lunak yang begitu menggugah selera. Ternyata, enak juga dinikmati dengan saporsi nasi kucing dan gorengan. 

Belum puas dengan sate tulang muda, Saya melanjutkan petualangan kuliner di Kampoeng Tempoe Doeloe dengan mencari makanan apalagi yang enak buat di santap. Setelah berkeliling, akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada Bebek Kaleyo he..he.., iya, ternyata bebek kaleyo terselip di antara puluhan warung yang ada di Kampoeng Tempoe Doeloe. Akhirnya saya pesen satu porsi bebek dengan nasi yang menjadi sasaran selanjutnya perut Saya malam itu.  Kepedesan menikmati sambal khas Bebek Kaleyo, saya langsung memesan satu gelas cincau hijau yang manis dan seger. Begitu masuk mulut Saya..Nyessss… manis dan segarnya cincau langsung menghilangkan kepedesan Saya.

Nasi kucing beserta sate tulang muda menjadi salah satu menu yang Saya coba di sini


Selain makanan dan minuman di kampoeng Tempoe Doeloe kita juga bisa menikmati sajian hiburan berupa musik keroncong dan tari-tarian khas Betawi. Kalau Anda ke sini pada malam hari, suasana akan lebih menyenangkan dengan cahaya terang yang menerangi seluruh area Kampoeng Tempoe Doeloe. Menikmati makanan dengan ditemani musik keroncong menjadi pengalaman yang menyenangkan berada di sini.
Buat Anda yang penasaran dan ingin mengunjungi Kampoeng Tempoe Doeloe langsung saja menuju La Piazza di utara Jakarta untuk merasakan langsung sensasi menikmati makanan khas nusantara yang dikemas dalam sebuah Kampung bernuansa betawi. 

Aneka jenis kesenian Betawi juga ikut di tampilkan yang menghibur para pengunjung


Sedikit tips dari Saya kalau mau ke Kampoeng Tempoe Doeloe. Pertama, Siapkan kartu e money  Anda (flazz BCA, E-Money Mandiri dll) dan pastikan sudah terisi uang yang cukup untuk membeli aneka jenis kuliner yang ada di sini atau bagi Anda yang tidak memiliki e-money bisa menukarkan uang cash Anda dengan voucher dalam bentuk kartu karena semua transaksi di Kampoeng Tempoe Doeloe tidak menggunakan uang cash. Kedua, Bagi yang Muslim, sebelum membeli makanan ada baiknya Anda 

Pengunjung yang memadati Kampoeng Tempoe Doeloe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik namanya. Sekolah tinggi yang dikenal dengan nama SGPP ini mengajarkan bagaimana mengambil kebijakan publik yang dapat berpengaruh di semua sector baik itu secara nasional maupun internasional. Dengan program studi Kebijakan Publik, SGPP ingin menjadikan mahasiswanya tidak hanya bisa menerapkan kebijakan publik namun juga bisa menganalisa kebijakan publik yang konteksnya kebijakan Indonesia namun bisa diterapkan di banyak negara.  Kampus SGPP di Kawasan Sentul Bogor Memasuki halaman kampus ini terasa begitu sejuk. Semilir angin dan pemandangan rumah-rumah penduduk di Kawasan Bogor terlihat dari kampus yang terletak di dataran tinggi Kawasan Bogor ini. Sekilas, bila dilihat, bangunan gedung utama SGPP ini seperti bangunan-bangunan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Begitu menginjakan kaki di bagian depan gedung, kenyamanan ruang perpustakaan begitu terasa. Ruang perpustakaan ini menyatu dengan teras yang biasa digunakan m

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Pabrik pembuatan PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang, Jawa Barat. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.   Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk baran

Wisata Kuliner di Pangkal Pinang, Wajib Mencoba Martabak Acau 89

Pulau Bangka di provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan objek wisata pantai. Pantai-pantai seperti Pantai Pasir Padi menjadi daerah tujuan wisata di Pangkal Pinang yang banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Namun dibalik pesona pantainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki pesona kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal dari daerah ini adalah martabak.  Martabak Acau yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Bangka Belitung Martabak selama ini identik dengan Pulau Bangka. Kuliner yang belakangan naik daun berkat variasi rasanya yang menggugah selera memang berasal dari provinsi dengan ibukota Pangkal Pinang ini. Nah Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba wisata kuliner dengan berburu martabak bangka. Martabak Bangka memang menjadi makanan wajib yang harus dinikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal   kaya akan timah ini. Kita bakala