Langsung ke konten utama

Inilah Sidang yang Paling Banyak Ditunggu Orang….


Sidang…, sidang apa yang paling ditunggu dan disaksikan banyak orang ? jawabannya adalah sidang isbat department agama. Engga percaya, coba aja lihat sidang ini, begitu pentingnya sampe-sampe seluruh umat muslim di Indonesia menunggu-nunggu apa hasil keputusan dari para petinggi di Departement yang kata orang paling korup di Indonesia itu. (keputusan sebuah undang-undang diberlakukan aja kita sering pada kaga tahu bukan he..he..).

Mau bukti kesaktian sidang ini, kalo sidang ini belum menghasilkan pengumuman, maka kaga tau tuh kita puasa mulainya hari apa ataupun ketika mau lebaran, kita juga engga tahu kapan neh pastinya hari idul fitri itu tiba. Kaya yang baru aja kita saksikan, ternyata hasil sidang menyatakan kalau hari raya umat muslim ini akan jatuh pada hari Rabu. (udah terima aje, jangan pada ngedumel ya he..he..).

Iya…, jadi tergelitik juga pikiran gua melihat sidang yang barusan saja berlangsung. Bukannya apa-apa, gua termasuk orang yang paling males nonton sidang. Mulai dari sidang umum MPR /DPR (yang kebanyakan anggotanya juga males ngikutin dan lebih memilih tidur ataupun nonton video porno saat sidang he..he..), sidang pengadilan sampe sidang-sidang yang laen (tapi kalo ke Balai Sidang buat nonton pameran sih gua hobi he..he..). Selain gua males nonton sidang, gua juga baru sekali tuh berurusan sama yang namanya sidang-sidangan. seinget gua, baru sekali-kalinya gua disidang yaitu waktu gua ngejalanin sidang skripsi untuk mengambil gelar S1 di kampus tercinta (tapi itu juga yang nyidang bukan hakim sama jaksa, tapi sama dosen pembimbing gua he..he..).

Balik lagi ke Sidang, sidang Isbat emang Cuma diadain setahun sekali tapi daya tariknya emang kaga ada yang ngalahin dah. Konon sidang ini juga harus menunggu laporan dari cabang-cabang kementrian agama di seluruh Indonesia karena mereka yang dicabang-cabang itu seharian lagi kerja keras ngeker-ngeker matahari terbenam untuk mengetahui hilal itu udah muncul apa belum. (sampe sekarang gua kaga ngarti apa itu hilal dan begimane tuh cara ngekernya biar jangan sampe meleset karena kalo sampe meleset bisa bahaya he..he.., ). Kalo gua lihat sih, kayanya teropong nya super canggih jadi bisa keliatan tuh posisi hilal berada di mana (jyah lagi-lagi hilal, kaya makanan aja harus ada sertifikat Hilalnya, eh halal deh maksudnya he..he..).

Nah, abis pada ngeker-ngeker matahari, baru dah tuh keluar hasilnya (engga pake lama, kaya kita lagi mesen makanan di restoran Sabar Menanti he..he..) berupa pengumuman yang langsung diumumin sama menteri agama (tadinya gua pikir, pemimpin yang suka dadah-dadah itu tertarik mau ngumumin hasil sidang ini, karena dia mikir ini bagus neh buat pencitraan nya dia he..he..) . Nah kalo udah ada pengumuman Pak Menteri (nama menterinya lupa, tapi kalo engga salah dia ketua partai berlambang kabah ya he..he..) , baru dah kita semua percaya dan meyakini kalau Pemerintah benar dan tidak salah dalam menentukan kapan hari pertama puasa maupun kapan hari raya idul fitri itu tiba. (kalo sidang isbat keputusannya sih gua percaya, tapi kalo hasil keputusan sidang-sidang menteri di departemen lain sih kaga tahu dah gua percaya apa kaga he..he…).

Ya udahlah, sebaiknya kita ikutin aja hasil sidang keputusan yang satu ini, karena kalo kita engga percaya juga apa untungnya buat kita (masa mau mengklaim lebaran seorang diri sementara jutaan rakyat Indonesia belum lebaran he..he..). kalo toh besok masih puasa, ya udah ikhlas aja puasanya kan jadi genap 30 hari tuh ibadahnya. Udah gitu, besok sahur pasti menu nya pada makan ketupat ya, karena gua yakin pasti ibu-ibu diseluruh Indonesia (Ibu-ibu di Zimbawe kaga di itung ya he..he..) pasti udah pada bikin ketupat semua karena mengira lebarannya hari Selasa besok. (itung-itung sahur bersejarah karena untuk pertama kalinya sahur pake ketupat yang penting kan Hilal eh Halal deh maksudnya he..he.., kalimat ini kaya status Facebooknya siapa ya, kayanya gua pernah baca dah he..he..)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik namanya. Sekolah tinggi yang dikenal dengan nama SGPP ini mengajarkan bagaimana mengambil kebijakan publik yang dapat berpengaruh di semua sector baik itu secara nasional maupun internasional. Dengan program studi Kebijakan Publik, SGPP ingin menjadikan mahasiswanya tidak hanya bisa menerapkan kebijakan publik namun juga bisa menganalisa kebijakan publik yang konteksnya kebijakan Indonesia namun bisa diterapkan di banyak negara.  Kampus SGPP di Kawasan Sentul Bogor Memasuki halaman kampus ini terasa begitu sejuk. Semilir angin dan pemandangan rumah-rumah penduduk di Kawasan Bogor terlihat dari kampus yang terletak di dataran tinggi Kawasan Bogor ini. Sekilas, bila dilihat, bangunan gedung utama SGPP ini seperti bangunan-bangunan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Begitu menginjakan kaki di bagian depan gedung, kenyamanan ruang perpustakaan begitu terasa. Ruang perpustakaan ini menyatu dengan teras yang biasa digunakan m

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Pabrik pembuatan PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang, Jawa Barat. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.   Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk baran

Wisata Kuliner di Pangkal Pinang, Wajib Mencoba Martabak Acau 89

Pulau Bangka di provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan objek wisata pantai. Pantai-pantai seperti Pantai Pasir Padi menjadi daerah tujuan wisata di Pangkal Pinang yang banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Namun dibalik pesona pantainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki pesona kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal dari daerah ini adalah martabak.  Martabak Acau yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Bangka Belitung Martabak selama ini identik dengan Pulau Bangka. Kuliner yang belakangan naik daun berkat variasi rasanya yang menggugah selera memang berasal dari provinsi dengan ibukota Pangkal Pinang ini. Nah Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba wisata kuliner dengan berburu martabak bangka. Martabak Bangka memang menjadi makanan wajib yang harus dinikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal   kaya akan timah ini. Kita bakala