Langsung ke konten utama

kembali ke original

sudah hampir beberapa bulan terakhir gua selalu beli CD musik original alias yang ASLI. mungkin karena kebiasaan lari pagi di Taman Mini setiap hari Minggu dan di situ ada satu penjual yang jual CD ASLI dari penyanyi dan band-band lokal maupun luar negeri dengan harga yang sangat miring semiring otak gw kali ya.

awalnya gw inget beli CD albumnya Naif yang titik cerah itu juga karena emang gua suka sama tuh album dan coba-coba beli yang ASLI. minggu depannya gw kembali lagi ke situ dan beli album pertamanya Baron yang ada tanda tangannya. udah murah, langka juga. jarang-jarang beli CD ada tanda tangannya kan.

'keisengan' gw berlanjut lagi minggu depannya, saat itu yang gw beli adalah album completed nya Eric Clapton dua CD seharga 25.0000. ya lumayan lah punya album penyanyi legendaris luar negeri dengan harga yang murah pikir gw.

maka bisa ditebak setiap minggu gw pasti beli CD di situ dan seperti ga ada puasnya setiap minggu ada aja CD yang baru di bawa sama tukangnya yang namanya Emir.
kadang gw bisa beli sampe 4 CD sekaligus daripada entar keburu dibeli orang dan gw nyesel udahannya.

lama-lama gw mikir juga, selama ini untuk urusan musik gw udah lama banget ga beli yang namanya produk original baik itu berupa kaset maupun CD. seinget gw, terakhir beli kaset itu pas jaman SMA apa kuliah gitu. dan ke sini-sininya pas marak mp3, gw adalah pelanggan setia tukang mp3 dilapak-lapak glodok.

selain murah, beli mp3 satu aja bisa dapet ratusan lagu dari penyanyi dan band-band di Indonesia. mulai dari band besar sampe band pendatang baru. karena kebiasaan beli mp3 inilah yang akhirnya gw melupakan CD dan kaset ASLI. selain emang kalo beli CD satu didalamnya cuma ada maksimal 12 lagu, harga CD original udah ga bershabat lagi sama gw.

tapi kayanya mulai sekarang, gw mulai mengurangi bahkan meninggalkan kebiasaan gw beli mp 3 di glodok untuk memenuhi kebutuhan gw akan musik. gw mencoba untuk kembali ke CD original yang kualitasnya juga lebih bagus buat di kuping gw. selain itu, kayanya ngoleksi CD ASLI punya kebanggaan tersendiri dan menuh-menuhin lemari musik gw yang selama ini udah penuh sama koleksi kaset-kaset gw yang tentunya juga asli dan ga ada yang bajakan.

pokoknya kembali ke original dah sekarang. sekali original tetap original. semoga semakin banyak tukang-tukang CD original yang jualan di Taman Mini biar gw banyak pilihan ngeborong CD setiap minggunya. asoy dah kalo beli yng ASLI.

Komentar

  1. mantap bgt infonya . tempatnya dimana gan ...

    BalasHapus
  2. emirnya masih ada gk di tmii . ada no telpnya gk . biasanya dia sebelah mananya . ada juga ya titik cerah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah engga ada om sekarang pasarnya..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik namanya. Sekolah tinggi yang dikenal dengan nama SGPP ini mengajarkan bagaimana mengambil kebijakan publik yang dapat berpengaruh di semua sector baik itu secara nasional maupun internasional. Dengan program studi Kebijakan Publik, SGPP ingin menjadikan mahasiswanya tidak hanya bisa menerapkan kebijakan publik namun juga bisa menganalisa kebijakan publik yang konteksnya kebijakan Indonesia namun bisa diterapkan di banyak negara.  Kampus SGPP di Kawasan Sentul Bogor Memasuki halaman kampus ini terasa begitu sejuk. Semilir angin dan pemandangan rumah-rumah penduduk di Kawasan Bogor terlihat dari kampus yang terletak di dataran tinggi Kawasan Bogor ini. Sekilas, bila dilihat, bangunan gedung utama SGPP ini seperti bangunan-bangunan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Begitu menginjakan kaki di bagian depan gedung, kenyamanan ruang perpustakaan begitu terasa. Ruang perpustakaan ini menyatu dengan teras yang biasa digunakan m

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Pabrik pembuatan PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang, Jawa Barat. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.   Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk baran

Wisata Kuliner di Pangkal Pinang, Wajib Mencoba Martabak Acau 89

Pulau Bangka di provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan objek wisata pantai. Pantai-pantai seperti Pantai Pasir Padi menjadi daerah tujuan wisata di Pangkal Pinang yang banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Namun dibalik pesona pantainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki pesona kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal dari daerah ini adalah martabak.  Martabak Acau yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Bangka Belitung Martabak selama ini identik dengan Pulau Bangka. Kuliner yang belakangan naik daun berkat variasi rasanya yang menggugah selera memang berasal dari provinsi dengan ibukota Pangkal Pinang ini. Nah Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba wisata kuliner dengan berburu martabak bangka. Martabak Bangka memang menjadi makanan wajib yang harus dinikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal   kaya akan timah ini. Kita bakala