Minggu, 15 November 2009

kembali ke original

sudah hampir beberapa bulan terakhir gua selalu beli CD musik original alias yang ASLI. mungkin karena kebiasaan lari pagi di Taman Mini setiap hari Minggu dan di situ ada satu penjual yang jual CD ASLI dari penyanyi dan band-band lokal maupun luar negeri dengan harga yang sangat miring semiring otak gw kali ya.

awalnya gw inget beli CD albumnya Naif yang titik cerah itu juga karena emang gua suka sama tuh album dan coba-coba beli yang ASLI. minggu depannya gw kembali lagi ke situ dan beli album pertamanya Baron yang ada tanda tangannya. udah murah, langka juga. jarang-jarang beli CD ada tanda tangannya kan.

'keisengan' gw berlanjut lagi minggu depannya, saat itu yang gw beli adalah album completed nya Eric Clapton dua CD seharga 25.0000. ya lumayan lah punya album penyanyi legendaris luar negeri dengan harga yang murah pikir gw.

maka bisa ditebak setiap minggu gw pasti beli CD di situ dan seperti ga ada puasnya setiap minggu ada aja CD yang baru di bawa sama tukangnya yang namanya Emir.
kadang gw bisa beli sampe 4 CD sekaligus daripada entar keburu dibeli orang dan gw nyesel udahannya.

lama-lama gw mikir juga, selama ini untuk urusan musik gw udah lama banget ga beli yang namanya produk original baik itu berupa kaset maupun CD. seinget gw, terakhir beli kaset itu pas jaman SMA apa kuliah gitu. dan ke sini-sininya pas marak mp3, gw adalah pelanggan setia tukang mp3 dilapak-lapak glodok.

selain murah, beli mp3 satu aja bisa dapet ratusan lagu dari penyanyi dan band-band di Indonesia. mulai dari band besar sampe band pendatang baru. karena kebiasaan beli mp3 inilah yang akhirnya gw melupakan CD dan kaset ASLI. selain emang kalo beli CD satu didalamnya cuma ada maksimal 12 lagu, harga CD original udah ga bershabat lagi sama gw.

tapi kayanya mulai sekarang, gw mulai mengurangi bahkan meninggalkan kebiasaan gw beli mp 3 di glodok untuk memenuhi kebutuhan gw akan musik. gw mencoba untuk kembali ke CD original yang kualitasnya juga lebih bagus buat di kuping gw. selain itu, kayanya ngoleksi CD ASLI punya kebanggaan tersendiri dan menuh-menuhin lemari musik gw yang selama ini udah penuh sama koleksi kaset-kaset gw yang tentunya juga asli dan ga ada yang bajakan.

pokoknya kembali ke original dah sekarang. sekali original tetap original. semoga semakin banyak tukang-tukang CD original yang jualan di Taman Mini biar gw banyak pilihan ngeborong CD setiap minggunya. asoy dah kalo beli yng ASLI.

2 komentar:

  1. mantap bgt infonya . tempatnya dimana gan ...

    BalasHapus
  2. emirnya masih ada gk di tmii . ada no telpnya gk . biasanya dia sebelah mananya . ada juga ya titik cerah ?

    BalasHapus