Langsung ke konten utama

kaset = jadul = koleksi

apa kaset? iya kaset, benda yang mungkin udah jarang kita sentuh apalagi coba kita setel untuk mendengarkan musik yang akan mengalun dari setiaap helai pita yang tersimpan didalamnya.
mungkin untuk ukuran sekarang kaset udah bisa dimasukan kedalam kategori barang jadul dan udah jarang anak muda masuk ke toko kaset / CD untuk beli kaset.

padahal kalo kita mau flash back ke masa 12 tahun yang lalu dimana kaset masih menjadi primadona untuk kita anak muda yang keranjingan musik, pastilah membeli kaset dari band atau artis idola kita dimasa itu. Artis-artis juga kebagian keuntungan dari setiap keping kaset yang terjual yang biasa disebut dengan nama royalti.

jujur 12 tahun lalu, buat gua kaset adalah barang yang berharga dimana gua mesti harus nabung dulu untuk bisa beli kaset dari musisi idola gua (yang gua beli tentu saja yng asli bukan bajakan). dulu dari senin smpe jumat gw nabung-nabung dan bela-belain ga jajan untuk sekedr membeli album Pandawa Limanya Dewa 19. karena buat gua untuk kesenangan pribadi ga usalah minta ke orang tua.

satu demi satu kaset-kaset itu gua kumplin sampe ga terasa jumlahnya udah seratus lebih dan itu menjadi kebanggan gw karena dimasa itu mungkin jarang anak seumuran gw punya kaset sebanyak itu. hampir sepertiga band dan penyanyi yang ngeluarin album di masa itu pasti gua beli albumnya. ya gua juga milih-milih belinya karena banyak juga band-band cupu yang ada di masa itu bikin album dan ga layk untuk gw koleksi albumnya he...he..

sekarang kalo liat koleksi kaset-kset itu gw hanya tersenyum-senyum bangga karna mungkin sebagian dari kaset yang gua punya udah ga beredar lagi di toko-toko kaset dan CD alias udah langka. dan ada kebanggan ketika kepingan kaset itu gua pegang dan liat-liat sampulnya masih dlam keadaan bagus.

sampe sekarang gua juga masih suka beli kaset di tempattempat penjualan kaset seperti di jatinegara atau ditaman mini tempat abang langganan gw jualan kaset dan CD murah. kalo di itung-itun ada kali 150-an kaset yng gua koleksi sekarang.

ya gua berharap kaset-kset yang gu kumpulin ini bisa menjdi dokumentasi jaman atau minimal jadi sejarah perkembangan musik di setiap jaman.dan kedepannya bisa menjadi sejarah dlam dunia musik di indonesia. sampe kapan pun gua ga akan jual koleksi kaset-kaset ini paling-paling gua akan menurunkan hobi ngumpulin kaset ini ke anak gua kelak.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik namanya. Sekolah tinggi yang dikenal dengan nama SGPP ini mengajarkan bagaimana mengambil kebijakan publik yang dapat berpengaruh di semua sector baik itu secara nasional maupun internasional. Dengan program studi Kebijakan Publik, SGPP ingin menjadikan mahasiswanya tidak hanya bisa menerapkan kebijakan publik namun juga bisa menganalisa kebijakan publik yang konteksnya kebijakan Indonesia namun bisa diterapkan di banyak negara.  Kampus SGPP di Kawasan Sentul Bogor Memasuki halaman kampus ini terasa begitu sejuk. Semilir angin dan pemandangan rumah-rumah penduduk di Kawasan Bogor terlihat dari kampus yang terletak di dataran tinggi Kawasan Bogor ini. Sekilas, bila dilihat, bangunan gedung utama SGPP ini seperti bangunan-bangunan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Begitu menginjakan kaki di bagian depan gedung, kenyamanan ruang perpustakaan begitu terasa. Ruang perpustakaan ini menyatu dengan teras yang biasa digunakan m

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Pabrik pembuatan PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang, Jawa Barat. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.   Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk baran

Wisata Kuliner di Pangkal Pinang, Wajib Mencoba Martabak Acau 89

Pulau Bangka di provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan objek wisata pantai. Pantai-pantai seperti Pantai Pasir Padi menjadi daerah tujuan wisata di Pangkal Pinang yang banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Namun dibalik pesona pantainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki pesona kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal dari daerah ini adalah martabak.  Martabak Acau yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Bangka Belitung Martabak selama ini identik dengan Pulau Bangka. Kuliner yang belakangan naik daun berkat variasi rasanya yang menggugah selera memang berasal dari provinsi dengan ibukota Pangkal Pinang ini. Nah Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba wisata kuliner dengan berburu martabak bangka. Martabak Bangka memang menjadi makanan wajib yang harus dinikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal   kaya akan timah ini. Kita bakala