Edsen Consulting dan Online Pajak Gelar Webinar Otomasi Proses Perpajakan Perusahaan dengan Oracle NetSuite

Edsen Consulting bekerjasama dengan Online Pajak bulan September kemarin mengadakan Webinar yang mengangkat tema Otomasi Proses Perpajakan Perusahaan dengan Oracle NetSuite dan Online Pajak.

Dalam webinar yang menghadirkan dua pembicara yakni Ardianto Putra, Software Partnership Lead Online Pajak dan Rian Luthfi, Solution Consultant Edsen Consulting, membahas konsep integrasi proses perpajakan perusahaan antara Oracle NetSuite, Online Pajak, dan Direktorat Jendral Pajak (DJP).

Selain itu, dalam webinar ini juga dibahas bagaimana teknis integrasi Oracle NetSuite dengan Online Pajak. Dimana dengan menggunakan Oracle NetSuite, pelaporan pajak perusahaan menjadi lebih mudah dan lebih efisien dari segi waktu.

Menurut Ardianto putra, dengan menggunakan sistem ERP seperti Oracle NetSuite dapat mengurangi kesalahan manusia, perhitungan regulasi yang valid, dan deteksi kesalahan membantu mengurangi kesalahan manusia saat menangani data pajak dalam jumlah besar. Ardianto menambahkan, dengan ERP sistem kita dapat mengotomatisasikan proses pajak perusahaan Anda dengan e-faktur Online Pajak.

“dengan sistem ERP seperti Oracle NetSuite ini, Anda dapat melakukan pembayaran pajak hanya dengan sekali click melalui virtual account” ujar Ardianto. Sementara Rian Luthfi lebih menyoroti tentang authentication Online Pajak, Script dan Modul Oracle NetSuite, Alur proses NetSuite dengan Online Pajak.

Selain itu, Rian juga menjelaskan tentang modul Manajemen Online Pajak, faktur draft, faktur original dan faktur pengganti. Dalam kesempatan ini, Rian juga melakukan demo dengan tampilan Oracle NetSuite bagaimana alur proses NetSuite dengan Online Pajak.

Seluruh peserta webinar diajak untuk melihat script hingga modul Oracle NetSuite dan memberikan gambaran bagaimana dengan Oracle NetSuite kita dapat melakukan input data pajak perusahaan, melakukan koreksi hingga membuat faktur pajak perusahaan. Peserta webinar juga terlihat antusias dengan tema yang diangkat dalam webinar ini.

Beberapa pertanyaan diajukan para peserta seputar pembayaran pajak di perusahaan mereka dan apa saja benefit yang didapatkan dengan menggunakan Oracle NetSuite dalam proses otomasi pajak ini.

Pada akhir Webinar, Edsen Consulting memilih 3 penanya terbaik yang masing-masing mendapatkan merchandise ekslusif dari Edsen Consulting.

Komentar

Postingan Populer