Langsung ke konten utama

Lewat Aplikasi Realcom, Belajar Mengajar Sekarang bisa dilakukan Melalui Smartphone



Dulu sewaktu saya masih duduk di bangku sekolah, belajar hanya didapat dari guru di kelas. Tidak pernah terbayangkan sedikit pun bisa belajar secara online dengan ruang dan jarak yang terpisah. Namun, jaman pun berubah dan teknologi terus mengalami perkembangan hingga sekarang kita berada di jaman digital dengan segala kecanggihannya. 
Bapak Risanda, CEO Realcom, saat menjelaskan latar belakang lahirnya aplikasi Realcom
Kini, belajar tidak hanya di kelas namun melalui aplikasi pada smartphone kita juga bisa belajar dengan guru yang bisa kita pilih sendiri. Iya, semuanya itu sangat memungkinkan sejak hadirnya aplikasi Realcom yang bisa di download dari smartphone kita melalui App store dan Play store. 
Ini loh fitur-fitur menarik yang dimiliki Realcom
Realcom merupakan aplikasi belajar mengajar yang dapat diakses dari seluruh dunia dan lahir sebagai jawaban atas kebutuhan media sosial yang berbasis pendidikan dan kegiatan belajar mengajar yang dilakukan secara online.

Aplikasi Realcom ini terbuka buat profesi pendidik mulai dari guru, dosen, trainer, motivator sampai inspirator yang berada di seluruh dunia bisa mengajar lewat aplikasi ini. Serunya, aplikasi Realcom ini dilengkapi berbagai fitur mulai dari Chat tanpa batasan karakter huruf hingga bisa melakukan video conference antara murid dan guru dengan waktu yang tidak terbatas.
Realcom bisa didownload melalui App Store dan Play Store
Saya kebetulan menjadi salah satu blogger yang diundang Komunitas Blogger Mungil di acara Meet and Greet Blogger dengan Realcom yang diadakan di Restaurant Bebek Renon kawasan Jalan Ampera, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan itu, saya mendengar langsung penjelasan dari CEO Realcom, Bapak Risanda Wijaya yang memperkenalkan Realcom lengkap dengan fitur-fitur canggihnya. 
Realcom dari Indonesia untuk Dunia
Menurut Risanda, Realcom merupakan aplikasi pendidikan yang berbasis media sosial network. Layaknya media sosial, aplikasi Realcom ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang kita sebagai penggunanya bisa berinteraksi langsung dengan guru yang kita pilih. Fitur-fitur seru seperti Chatting dengan kalimat yang panjang, share file gambar dan video, melakukan videocall dan video conference.

Satu yang menarik, di aplikasi ini kita juga bisa bikin grup loh layaknya sebuah grup di aplikasi whatsapp. “ Ini kalo para anggota Blomil mau bikin grup di Realcom bisa dan anggota grupnya tidak terbatas” ungkap Risanda.

Risanda bercerita jika proses dalam pengerjaan aplikasi Realcom ini sangat panjang, dimana hampir semua fitur belum ada saat diluncurkan pada tanggal 1 September 2016. Tim Teknologi pun harus mulai dari awal kembali, mulai dari membuat video call, video conference, dll. Kemudian harus mempelajari bahasa Swift agar bisa membuat Realcom versi App Store.
Yuk download aplikasi Realcom di Smartphone Anda
“Aplikasi Realcom adalah aplikasi yang akan terus belajar dan berkembang. Bila tahap awal mengejar kemampuan komunikasi “Real Time-nya”, maka di tahun 2018 ini Realcom akan melengkapi dengan lebih banyak kemampuan otomatisasi data.” ujar Risanda. 

Risanda mengungkapkan jika ke depannya aplikasi ini akan mengakomodir kebutuhan pembelian tiket kereta, pesawat, booking hotel, dengan fitur Real Pay, Real TV dan Real Travel. Di masa depan, kemudahan lainnya yang akan dilengkapi adalah guru dan murid dapat bekerja menggunakan word, excel dan power point versi Realcom.

Komentar

  1. Aplikasinya keren ya. Jaman Saya sekolah, gak Ada. Ini enaknya Hidup dijaman milenial

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener Bun, jaman now semua memungkinkan :)

      Hapus
  2. Jaman sekarang kok menyenangkan banget ya. biar lewat aplikasi. Kalau dulu mah belajar harus beli buku segala. Syusyah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, sekarang menyenagnkan banget bisa belajar dari smartphone :)

      Hapus
  3. Dengan aplikasi ini sy jadi bs belajar lagi nih...meski umur sdh berderet tapi belajar kan tetap penting ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, asyik ya belajar dari aplikasi.

      Hapus
  4. Mantap.dari platform pendidikan akan merambah ranah travel.siap2 kompetisi sm para raksasa nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas.. keren ini aplikasi Realcom.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik namanya. Sekolah tinggi yang dikenal dengan nama SGPP ini mengajarkan bagaimana mengambil kebijakan publik yang dapat berpengaruh di semua sector baik itu secara nasional maupun internasional. Dengan program studi Kebijakan Publik, SGPP ingin menjadikan mahasiswanya tidak hanya bisa menerapkan kebijakan publik namun juga bisa menganalisa kebijakan publik yang konteksnya kebijakan Indonesia namun bisa diterapkan di banyak negara.  Kampus SGPP di Kawasan Sentul Bogor Memasuki halaman kampus ini terasa begitu sejuk. Semilir angin dan pemandangan rumah-rumah penduduk di Kawasan Bogor terlihat dari kampus yang terletak di dataran tinggi Kawasan Bogor ini. Sekilas, bila dilihat, bangunan gedung utama SGPP ini seperti bangunan-bangunan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Begitu menginjakan kaki di bagian depan gedung, kenyamanan ruang perpustakaan begitu terasa. Ruang perpustakaan ini menyatu dengan teras yang biasa digunakan m

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Pabrik pembuatan PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang, Jawa Barat. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.   Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk baran

Wisata Kuliner di Pangkal Pinang, Wajib Mencoba Martabak Acau 89

Pulau Bangka di provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan objek wisata pantai. Pantai-pantai seperti Pantai Pasir Padi menjadi daerah tujuan wisata di Pangkal Pinang yang banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Namun dibalik pesona pantainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki pesona kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal dari daerah ini adalah martabak.  Martabak Acau yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Bangka Belitung Martabak selama ini identik dengan Pulau Bangka. Kuliner yang belakangan naik daun berkat variasi rasanya yang menggugah selera memang berasal dari provinsi dengan ibukota Pangkal Pinang ini. Nah Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba wisata kuliner dengan berburu martabak bangka. Martabak Bangka memang menjadi makanan wajib yang harus dinikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal   kaya akan timah ini. Kita bakala