Lewat Aplikasi Realcom, Belajar Mengajar Sekarang bisa dilakukan Melalui Smartphone



Dulu sewaktu saya masih duduk di bangku sekolah, belajar hanya didapat dari guru di kelas. Tidak pernah terbayangkan sedikit pun bisa belajar secara online dengan ruang dan jarak yang terpisah. Namun, jaman pun berubah dan teknologi terus mengalami perkembangan hingga sekarang kita berada di jaman digital dengan segala kecanggihannya. 
Bapak Risanda, CEO Realcom, saat menjelaskan latar belakang lahirnya aplikasi Realcom
Kini, belajar tidak hanya di kelas namun melalui aplikasi pada smartphone kita juga bisa belajar dengan guru yang bisa kita pilih sendiri. Iya, semuanya itu sangat memungkinkan sejak hadirnya aplikasi Realcom yang bisa di download dari smartphone kita melalui App store dan Play store. 
Ini loh fitur-fitur menarik yang dimiliki Realcom
Realcom merupakan aplikasi belajar mengajar yang dapat diakses dari seluruh dunia dan lahir sebagai jawaban atas kebutuhan media sosial yang berbasis pendidikan dan kegiatan belajar mengajar yang dilakukan secara online.

Aplikasi Realcom ini terbuka buat profesi pendidik mulai dari guru, dosen, trainer, motivator sampai inspirator yang berada di seluruh dunia bisa mengajar lewat aplikasi ini. Serunya, aplikasi Realcom ini dilengkapi berbagai fitur mulai dari Chat tanpa batasan karakter huruf hingga bisa melakukan video conference antara murid dan guru dengan waktu yang tidak terbatas.
Realcom bisa didownload melalui App Store dan Play Store
Saya kebetulan menjadi salah satu blogger yang diundang Komunitas Blogger Mungil di acara Meet and Greet Blogger dengan Realcom yang diadakan di Restaurant Bebek Renon kawasan Jalan Ampera, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan itu, saya mendengar langsung penjelasan dari CEO Realcom, Bapak Risanda Wijaya yang memperkenalkan Realcom lengkap dengan fitur-fitur canggihnya. 
Realcom dari Indonesia untuk Dunia
Menurut Risanda, Realcom merupakan aplikasi pendidikan yang berbasis media sosial network. Layaknya media sosial, aplikasi Realcom ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang kita sebagai penggunanya bisa berinteraksi langsung dengan guru yang kita pilih. Fitur-fitur seru seperti Chatting dengan kalimat yang panjang, share file gambar dan video, melakukan videocall dan video conference.

Satu yang menarik, di aplikasi ini kita juga bisa bikin grup loh layaknya sebuah grup di aplikasi whatsapp. “ Ini kalo para anggota Blomil mau bikin grup di Realcom bisa dan anggota grupnya tidak terbatas” ungkap Risanda.

Risanda bercerita jika proses dalam pengerjaan aplikasi Realcom ini sangat panjang, dimana hampir semua fitur belum ada saat diluncurkan pada tanggal 1 September 2016. Tim Teknologi pun harus mulai dari awal kembali, mulai dari membuat video call, video conference, dll. Kemudian harus mempelajari bahasa Swift agar bisa membuat Realcom versi App Store.
Yuk download aplikasi Realcom di Smartphone Anda
“Aplikasi Realcom adalah aplikasi yang akan terus belajar dan berkembang. Bila tahap awal mengejar kemampuan komunikasi “Real Time-nya”, maka di tahun 2018 ini Realcom akan melengkapi dengan lebih banyak kemampuan otomatisasi data.” ujar Risanda. 

Risanda mengungkapkan jika ke depannya aplikasi ini akan mengakomodir kebutuhan pembelian tiket kereta, pesawat, booking hotel, dengan fitur Real Pay, Real TV dan Real Travel. Di masa depan, kemudahan lainnya yang akan dilengkapi adalah guru dan murid dapat bekerja menggunakan word, excel dan power point versi Realcom.

Komentar

  1. Aplikasinya keren ya. Jaman Saya sekolah, gak Ada. Ini enaknya Hidup dijaman milenial

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener Bun, jaman now semua memungkinkan :)

      Hapus
  2. Jaman sekarang kok menyenangkan banget ya. biar lewat aplikasi. Kalau dulu mah belajar harus beli buku segala. Syusyah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, sekarang menyenagnkan banget bisa belajar dari smartphone :)

      Hapus
  3. Dengan aplikasi ini sy jadi bs belajar lagi nih...meski umur sdh berderet tapi belajar kan tetap penting ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, asyik ya belajar dari aplikasi.

      Hapus
  4. Mantap.dari platform pendidikan akan merambah ranah travel.siap2 kompetisi sm para raksasa nih

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer