Sabtu, 28 Maret 2015

Bebek Kaleyo, Tempat Favorit Bagi Para Penggila Bebek



Bagi Anda penggemar kuliner bebek pasti sudah familiar dengan nama bebek kaleyo. Iya, restoran sajian aneka olahan kuliner dari bahan bebek ini memang sudah begitu dikenal akan kelezatannya. Sajian bebek goreng, bebek bakar dan bebek cabe ijo menjadi andalan dari restoran yang mulai buka dari tahun 2007 ini.
Bebek kaleyo memang cukup fenomenal. Kehadirannya mampu menyedot banyak penggemar kuliner bebek di Jakarta maupun di kota-kota sekitar Jakarta. Daging bebek yang lembut, bumbunya yang meresap dan menghadirkan cita rasa yang gurih saat berada di mulut menjadi beberapa kelebihan yang dimiliki bebek kaleyo. Belum lagi sajian sambal yang menjadi pelengkap untuk menyantap bebek menjadikan sajian bebek kaleyo terasa begitu lengkap dan nikmat.
Tidak hanya di Jakarta, Bebek Kaleyo yang konon restoran bebek paling ramai se-Indonesia ini juga hadir di kota-kota sekitar Jakarta seperti Tangerang, Bekasi. Dan yang paling baru, bebek kaleyo kini hadir di kota kembang Bandung. Lokasi restoran Bebek Kaleyo yang merupakan cabang ke-14 ini terletak di Jalan Pasir Kaliki no. 185-189, Bandung, Jawa Barat. Restoran Bebek Kaleyo ini merupakan cabang yang pertama di Bandung, dan baru dibuka pada akhir Januari lalu.
Sama seperti cabang di Jakarta, di Bandung Bebek Kaleyo juga menghadirkan menu utama bebek sebagai andalannya. Untuk Anda penggila bebek, harus mencoba menu bebek utuh yang menyajikan satu bebek digoreng garing lengkap dengan kepala, leher dan ati ampla. Selain bebek utuh, Bebek Kaleyo juga menghadirkanmenu lain seperti bebek goreng kremes, bebek cabe ijo, bebek bakar. Jika Anda tidak menyukai bebek, di sini juga ada menu alternatif seperti ayam goreng kremes, ayam cabe ijo dan ayam bakar. Bagi Anda penggemar dimsum, di sini juga ada aneka menu dimsum salah satunya dimsum ayam.
Selain makanan, Bebek Kaleyo juga menyajikan aneka jenis minuman segar seperti es mangga, es lidah buaya, es campur, es kelapa. Satu yang menarik, di sini juga terdapat satu minuman yang wajib Anda coba yakni jus stamina yang terbuat dari sawi, lemon dan nanas. Paduan rasa manis dan sedikit kecut menjadikan jus ini begitu menggugah untuk dicoba. Untuk Anda yang tidak menyukai minuman dingin, Bebek Kaleyo juga menyajikan minuman hangat salah satunya wedang jahe.
Untuk harga yang ditawarkan pun relatif sama dengan harga-harga di cabang-cabang Bebek Kaleyo yang ada di Jakarta, Tangerang dan Bekasi. Untuk satu bebek goreng kremes utuh  dijual dengan harga Rp. 98.000. Sementara nasi dijual terpisah dengan harga Rp. 5.500 untuk nasi putih dan nasi merah Rp.7000 satu porsinya. Untuk minuman,  harganya pun bervariasi. Mulai dari 5000 hingga  11.000 untuk 1 es kelapa jeruk.

Ada satu yang unik dari  Bebek Kaleyo yang berada di kota kembang ini yakni pada sistem pemesanan makanan dan minuman yang dibuat semi prasmanan. Jadi ketika kita melakukan pemesanan, kita harus antri ke tempat pemesanan. Lalu, di meja pemesanan telah disajikan sampel dari menu yang tersedia di Bebek Kaleyo. Di sini kita cukup menyebutkan menu apa yang kita inginkan, lalu tidak perlu menunggu waktu lama, menu makanan yang kita pesan segera diserahkan ke kita.
Selanjutnya, kita bergerak menuju meja kasir untuk melakukan pembayaran. Menuju perjalanan meja kasir kita bisa mengambil sambal dan melakukan pesanan untuk minuman maupun untuk menu tambahan lainnya seperti dimsum.
Bebek Kaleyo Bandung buka setiap hari senin hingga Sabtu dari Pukul 10.00 WIB hingga 24.00 WIB. Untuk hari Minggu, restoran ini tutup. Jadi, Buat Anda penggemar bebek yang berada di Bandung atau kebetulan sedang berada di Kota Kembang, langsung saja menuju Restoran Bebek Kaleyo yang nyaman lengkap dengan ornamen lampu-lampu yang indah . Buat Anda yang membawa kendaraan, tidak perlu khawatir karena di sini tersedia  halaman parkir yang luas.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar