Langsung ke konten utama

Salam Super……

















Apa kabar……, dan semua hadirin pun menjawab…., Super……….., ya itu adalah pemandangan yang gua saksikan ketika gua menghadiri rekaman ( tapping kalo dalam istilah tv) acara Mario Teguh Golden Ways di Grand Studio Metro TV di bilangan Kedoya sana. Ini semua berawal dari keisengan gua mengirimkan email untuk menjadi penonton acara itu karena selama ini gua memang respek dengan apa yang disampaikan Motivator yang selalu menyampaikan kalimat-kalimat motivasi yang sederhana tapi cukup membuat gua kagum kalo dengerin Pak Mario Teguh.

Demi menghormati acara itu, gua bela-belain pake batik karena emang diundangan nya wajib memakai pakaian formal dan buat gua sebuah pakaian formal dan rapi itu ya batik engga ada yang lain (itu juga pake nya pas disana, dari rumah sih pake kaos doang ). Kalo pake jas and dasi itu adalah hal yang jarang banget gua lakuin mungkin bisa dihitung dengan jari kali moment gua tampil rapi(h).

Begitu gua sampe sana yang gua perhatiin adalah penonton lain yang berpenampilan Luar biasa rapihnya, ada yang pake jas dan dasi ada juga yang pake kebaya lengkap dengan sanggulnya. Gila dalem hati gua mikir, mereka niat banget ya dandan buat acara ini dan belakangan gua tahu kalo mereka dateng dari berbagai penjuru di Indonesia. Ada dari ambon, medan. Aceh dan semarang. pantesan mereka begitu pol-polan dalam berpenampilan , mungkin karena mereka udah jauh-jauh dateng, apalagi masuk tv he..he.. (mungkin nanti mereka bisa cerita ke nenek, kakek, paman, tante, cucu, cicit dan seluruh warga di kampung he..he..). gua juga engga mau kalah, buktinya pengalaman nonton langsung Mario Teguh gua ceritain di blog ini, ya kali aja yang baca blog ini jadi kepengenan juga nonton di sana he..he..

Berawal dari sebuah acara Bussines Tips di O Chanel sekitar tahun 2007, gua mengenal sosok Mario Teguh. Gua pantengin itu TV setiap kamis malem, buat menyimak motovasi-motivasi yang disampaikannya, sekali… dua kali… gua tonton program yang dulu dipandu oleh Shanaz Haque itu dan lama-kelamaan kalimat-kalimat motivasi itu membangkitkan semangat dan gairah gua untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Tahun itu kalo gua inget adalah salah satu tahun tergelap dalam hidup gua, dimana saat itu gua menyandang status sebagai Pengangguran. Sambil terus berusaha cari kerja, kata-kata dari Mario Teguh menempel terus dalam ingatan gua (tumben gua bisa inget, biasanya masuk kuping kanan keluar kuping kiri). Seperti judul buku yang ditulis oleh RA. Kartini, semenjak gua menyimak program nya Mario Teguh maka hidup gua berubah dari gelap menjadi terang.

Nasehat-nasehat Mario Teguh sedikit banyak membuat Gua mencoba bijaksana menyikapi semua hal yang terjadi dalam hidup dan gua percaya setiap ada masalah, pasti kita akan punya waktu untuk menyelesaikannya. Alhamdulilliah sampai tulisan ini dibuat hidup gua masih baik-baik aja he..he..(engga penting juga ya gua kasih tau ).
Ngomong-ngomong studio Metro TV di bilangan Kedoya sana, gua jadi inget pengalaman magang di harian yang kantornya sebelah-sebelahan sama Metro TV (nama hariannya Media Indonesia). Gua pernah satu bulan lebih menjadi reporter magang disana, pikiran gua melayang pada kenangan saat itu.

Ya…. Saat makan siang nya di kantin yang bayarnya pake kupon makan, shalat dimasjid depan,pager hijau menuju kantor juga masih sama seperti dulu. Apalagi pas masuk gedung, gua jadi inget saat gua buat tulisan tentang ruang kerja pemilik dua perusahaan besar itu yang mungkin dulu gua termasuk orang pertama yang masuk ruang kerjanya untuk melihat apa saja isi ruangan seorang pemilik media yang lumayan besar di negeri ini. Kalo sekarang sih engga kebayang lagi bisa masuk ruangan kerjanya dia (lagian juga gua engga ada urusan juga sama dia he..he..). paling tidak gua pernah punya pengalaman sambil berharap nantinya gua bisa seperti Bapak yang sekarang jadi ketua umum Nasional Demokrat itu. (amin…., tidak lupa saya meminta temen-temen yang baca ini juga mengucapkan amin diakhir membaca tulisan saya ini.).

Komentar

  1. duh enak juga ni le, apalagi nonton tokoh yang emang jadi idola lo ya, hmm..gw koq ga dipanggil" ya nonton Kick Andy, *uhuk -__-"

    BalasHapus
  2. penasaran aja sih gua pengen nonton langsung kaya apa suasananya he..he..., lu coba terus cha, kali aja nanti bisa nonton langsung juga kaya gua.

    BalasHapus
  3. hahaha..iya le..gw masih menanti undangan nonton kick andy..btw film 127 hours nya udah dapet le?

    BalasHapus
  4. belum dpt cha, gua pinjem punya lu aja ya he..h.e.

    BalasHapus
  5. ehhhh keren nihhh.... gw juga dapat undangannya buat minggu dpn
    tapi galau euhhhh dri bandung. hahhaha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SGPP, Sekolah Tinggi tempat Para Pengambil Kebijakan Publik Belajar

Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik namanya. Sekolah tinggi yang dikenal dengan nama SGPP ini mengajarkan bagaimana mengambil kebijakan publik yang dapat berpengaruh di semua sector baik itu secara nasional maupun internasional. Dengan program studi Kebijakan Publik, SGPP ingin menjadikan mahasiswanya tidak hanya bisa menerapkan kebijakan publik namun juga bisa menganalisa kebijakan publik yang konteksnya kebijakan Indonesia namun bisa diterapkan di banyak negara.  Kampus SGPP di Kawasan Sentul Bogor Memasuki halaman kampus ini terasa begitu sejuk. Semilir angin dan pemandangan rumah-rumah penduduk di Kawasan Bogor terlihat dari kampus yang terletak di dataran tinggi Kawasan Bogor ini. Sekilas, bila dilihat, bangunan gedung utama SGPP ini seperti bangunan-bangunan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Begitu menginjakan kaki di bagian depan gedung, kenyamanan ruang perpustakaan begitu terasa. Ruang perpustakaan ini menyatu dengan teras yang biasa digunakan m

Mengunjungi Pabrik Pembuatan Kulkas Halal PT Sharp Electronics Indonesia

Kata siapa label halal hanya untuk produk-produk makanan dan kosmetik saja. Saat ini PT Sharp Indonesia melakukan terobosan dengan memberikan label halal pada produk lemari es atau kulkas keluaran terbarunya. Pabrik pembuatan PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang, Jawa Barat. Beruntung hari Rabu (9/5) kemarin saya mengunjungi pabrik PT Sharp Electronics Indonesia di Kawasan Karawang Barat, Jawa Barat, untuk melihat langsung proses pembuatan kulkas halal pertama di Indonesia di pabrik yang berdiri sejak tahun 2012 ini.   Sebelum melihat langsung proses pembuatan kulkas Sharp, saya dan teman-teman blogger lainnya dijamu oleh jajaran petinggi dan management PT Sharp Indonesia. Dalam kesempatan ini, Asisten Manajer Strategi Produksi PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya, menjelaskan, alasan PT Sharp Electronics Indonesia mengeluarkan kulkas halal, tujuan utamanya Sharp adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman di tengah masyarakat akan sebuah produk baran

Wisata Kuliner di Pangkal Pinang, Wajib Mencoba Martabak Acau 89

Pulau Bangka di provinsi Bangka Belitung selama ini terkenal dengan objek wisata pantai. Pantai-pantai seperti Pantai Pasir Padi menjadi daerah tujuan wisata di Pangkal Pinang yang banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik. Namun dibalik pesona pantainya yang indah, Pangkal Pinang juga memiliki pesona kuliner yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal dari daerah ini adalah martabak.  Martabak Acau yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Pangkal Pinang, Bangka Belitung Martabak selama ini identik dengan Pulau Bangka. Kuliner yang belakangan naik daun berkat variasi rasanya yang menggugah selera memang berasal dari provinsi dengan ibukota Pangkal Pinang ini. Nah Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba wisata kuliner dengan berburu martabak bangka. Martabak Bangka memang menjadi makanan wajib yang harus dinikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal   kaya akan timah ini. Kita bakala