Rabu, 28 April 2010

upaya

akhir-akhir ini gua sering baca catatan nya Mario Teguh yang dia tulis di FB dan menemukan satu kata yang gua renungkan yaitu Upaya. ya mungkin upaya kalo menurut gua pengertiannya melakukan sesuatu demi sebuah keinginan yang dicapai. tapi di balik itu ada makna yang tersirat bahwa dalam menjalani hidup ini, kita harus selalu ber-Upaya agar apa yang menjadi mimpi kita selama ini bisa tercapai atau minimal ya mendekati lah.

melalui Upaya lah kita berjuang untuk mencapai impian kita, Upaya kecil maupun Upaya besar semuanya itu kita lakukan entah bagaimanapun caranya yang penting kita melakukan sesuatu.

gua adalah orang yang selalu meng-Upaya-kan sesuatu agar keinginan gua tercapai, gua selalu membuat gerakan entah berarti atau tidak yang pasti semua itu nanti akan bermuara ke tujuan akhir gua. yang jelas apa yang gua jalani saat ini itu adalah upaya-upaya yang gua lakukan kemarin.

saat ini pun gua ber-Upaya untuk bisa menjadi lebih baik lagi dalam menjalani hidup. ber-upaya mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, ber-Upaya mencari jodoh yang baik, dan ber-Upaya untuk mengumpulkan rizki yang halal dan tentu saja berkah.

semua upaya gua itu mungkin lambat laun akan menghasilkan sesuatu yang berarti buat gua meskipun gua engga tahu kapan waktu yang tepat untuk melihat hasil-hasil dari upaya gua saat ini.

tapi yang jelas gua udah melakukan itu semua dan gua engga bisa memberi batas waktu kapan Upaya gua ini akan menghasilkan sesuatu atau bahkan kondisi terburuknya semua Upaya gua akan sia-sia belaka. ya gua engga pernah mau sok tau untuk urusan ini karena gua percaya ada campur tangan Tuhan juga yang menentukan hasil akhirnya akan seperti apa.

kalo Mario Teguh bilang Upaya itu syarat, mungkin gua percaya dengan hal itu karena segala sesuatu yang kita pengenin itu engga dateng dengan sendirinya semua harus melalui Upaya. entah itu upaya yang berhasil atau tak sedikit juga yang gagal yang pasti semua itu dilihat tuhan dan ketika sang Khalik meridhai semua Upaya yang kita lakukan akan terasa manis dan jangan juga menyalahkan diri sendiri jika seandainya semua Upaya kita tersia-siakan begitu aja mungkin Tuhan punya rencana yang lebih asoy buat kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar