Bermain Sambil Mendengarkan Ayat-Ayat Al-Quran Melalui Boneka Hafiz Junior



Dunia anak adalah dunia bermain. Sewaktu saya kecil, saya ingat, selalu menikmati bermain entah itu di rumah dan di luar rumah. Sekarang, saat  saya sudah menjadi bapak dari Radit, seorang anak laki-laki berusia yang mau menginjak usia tiga tahun, saya pun membiarkan dia bermain dengan kesenangannya. 
Perkenalkan kami Hafiz dan Hafizah Junior
Layaknya anak berumur 3 tahun, Radit selalu senang dengan hal-hal baru. Mulai dari bermain mobil-mobilan, sepeda, hingga melihat-lihat video lagu-lagu anak di Youtube menjadi bagian dalam keseharian bermain jagoan kecil saya itu. Dari bermain ini, nampak imajinasi radit sudah mulai sedikit-sedikit terlihat. 

Tidak hanya itu, jagoan kecil saya itu juga sudah mulai meniru keseharian saya maupun mamahnya. Contohnya saja, dia sudah bisa menyalakan televisi sendiri dari remote seperti yang saya lakukan setiap hari. Saya sebagai orang tua sangat gembira melihat perkembangan anak saya dengan hal-hal yang dilakukannya ketika bermain. 
Kami boneka yang pintar loh bisa membantu adik-adik belajar ayat-ayat Al-Quran
Nah minggu kemarin itu, saya mendapatkan undangan dari AlQolam yang meluncurkan boneka terbarunya yakni Hafiz dan Hafizah Junior di Gramedia Harapan Indah, Bekasi. Pada kesempatan itu, saya menyimak materi yang diberikan psikolog anak, Belinda Agustya Putri, yang bercerita tentang perkembangan anak dari mulai baru lahir hingga menginjak usia 5 tahun. 

Kalo menurut Belinda, ketika anak berusia 0-12 bulan biasanya anak bermain mengikuti sensor motoriknya, seperti fokus bermain pada bagian anggota tubuh mereka. Namun, begitu memasuki  usia 2 tahun anak sudah mulai bermain peran dan saat menginjak usia 3 tahun mereka sudah bermain dengan imajinasinya dan mulai suka meniru tingkah laku orang dewasa.
Saat peluncuran boneka Hafiz Junior di Gramedia Harapan Indah, Bekasi

 Ketika anak sudah menginjak usia 3 tahun, menurut Belinda, biasanya anak sangat peka indra pendengarannya dan ini sangat pas bila diajarkan untuk mendengarkan bacaan-bacaan Al-Quran sebagai bekal agama untuk anak sedini mungkin. Nah hadirnya boneka Hafiz dan Hafizah junior persembahan Al Qolam ini sangat pas untuk menjadi sarana belajar anak mengenal ayat-ayat Al-Quran. 

Sebagai boneka pintar, Hafiz dan Hafizah Junior memang dirancang untuk disukai anak-anak. Hafiz dan Haizah Junior ini memiliki profesi loh, kalo Hafiz berprofesi sebagai seorang pilot sementara Hafizah  berprofesi sebagai dokter. Dua profesi ini tentunya sangat akrab dengan keseharian anak-anak kita dalam bermain.
Hafiz dan Hafizah bersama teman-teman Blogger
Satu yang menarik dari boneka Hafiz dan Hafizah Junior ini adalah masing-masing boneka berisi murottal juz 30 dan 6 lagu anak-anak. Selain itu, untuk lebih mempermudah anak-anak dalam menghafal ayat Al-Quran,  boneka ini juga dilengkapi dengan fitur mengulang 3x, 10x, dan 20x. Semuanya bisa disesuaikan dengan memencet  tombol diawal. Maka murrotal akan diulang sebanyak pilihan yang kita mau.
Salam dari kami
Oia untuk satu boneka Hafiz Junior ini dijual dengan harga Rp.600 ribu loh. Dalam 1 paket Hafiz Junior ini ada 1 boneka, tali yg bisa dimasukkan ke pergelangan tangan anak, kabel charger sehingga baterainya bisa dicharge ulang. 

Pastinya boneka Hafiz Junior memiliki kualitas audio yang sangat jernih dan bisa membantu anak mengenal bacaan-bacaan Al-Quran dan tentunya akan  membuat anak-anak senang bisa bermain sambil belajar membaca Al-Quran lewat boneka Hafiz Junior.


  


Komentar

  1. Anak2 jadi senang karena bentuknya lucu yaa. Moga dengan ini anak2 bs lebih mudah hapal quran.

    BalasHapus
  2. Fitur mengulangnya memudahkan anak-anak (bahkan org dewasa) utk menghafal Al Quran ya?
    Jd pengen punya nih bonekanya TFS

    BalasHapus
  3. Iya betul banget..Anak seusia Radit yang sedang senang-senangnya mengeksplor pasti suka banget dengan Hafiz Junior

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, buat belajar baca Quran bagus banget ini bonekanya

      Hapus
  4. Loh mas tauhid kok ga ada di poto :D
    Ayooo nabung kita beli hafiz junior

    BalasHapus
  5. mainan ini sangat bagus sekali, saya mau menabung untuk memilikinya

    BalasHapus
  6. Unik banget ya konsep hafiz junior. Anak-anak gak cuman bisa menghapal Quran tapi bisa mengenal profesi sejak dini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, biar anak lebih akrab dengan cita2 mereka yang mau jadi pilot sama dokter dan tidak lupa mendapatkan ilmu membaca Al-Quran

      Hapus
  7. wah cocok juga nih buat temannya radit yaitu anak saya Nay yang juga akan beranjak usia 3 tahun. Selain melatihnya di youtube boneka ini juga cocok sebagai teman yang semoga menjadi hafidz penghafal quran ... amin

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer