CBN Digital Nation, Upaya CBN Mendukung Dunia Literasi Digital di Indonesia



Bandung selama ini dikenal sebagai salah satu kota yang kreatif di Indonesia. Banyak anak muda di kota berjuluk kota kembang ini melahirkan ide-ide segar di berbagai bidang mulai dari clothing hingga musik-musik indie. Nah industri kreatif ini tumbuh dan berkembang salah satunya berkat dunia digital yang menjadi sarana anak-anak muda untuk memperkenalkan bisnis clothing dan musik mereka ke khalayak ramai melalui berbagai sarana, sosial media salah satunya.
CBN Digital Nation yang digelar di 23 Paskal Shoping Center Bandung Sabtu (28/10)


Iya, tidak bisa disangkal dunia digital memang sedang maju dan berkembang belakangan ini. Sambungan internet yang menunjang membuat Kota Bandung menjadi salah satu kota dengan dunia digital yang maju di Indonesia. Berlatar dunia digital yang maju di Kota Bandung, Sabtu (28/10) kemarin, CBN menggelar acara bertajuk “CBN Digital Nation” yang menjadi kegiatan kampanye terbaru CBN untuk mendukung dunia literasi digital di Indonesia.

Bertempat di 23 Paskal Shopping Center Bandung, CBN mengajak segenap nitizen, blogger, gamersm serta influencer untuk menjadi saksi dari sebuah semangat baru yang diusung CBN dalam menyongsong kehidupan di era digital yang lebih baik.  

Rangkaian kegiatan CBN Digital Nation terdiri dari berbagai acarra mulai dari exhibition dari CBN, MMP Media Solution, Lenovo, JD.ID, JBL, Galax, Digital Alliance-Palit, Colorful, Cooler Master, TT Esport, MSI, Logitech, LG, DX Racers, dan Seagate.
Selain itu ada pula acara untuk para gamers yakni NVIDIA Gamers Event: DOTA2 & CSGO Final Competition, Meet & Greet eSport & Cosplayer Idol NIX1A dan NXA Ladies, EVOS, NXL, Clarissa Punipun, lelang produk, hiburan musisi lokal KataKita Band, digital competitions, serta doorprize dengan total hadiah ratusan juta rupiah.
Lomba game untuk para gamers

 President Director CBN, Dani Sumarsono, mengungkapkan, Penggunaan teknologi digital di Indonesia meningkat pesat dan akan semakin berkembang ke depannya. CBN sebagai salah satu pelopor perusahaan Internet Service Provider telah meningkatkan kapasitas menjadi Digital Service Provider agar bisa memberikan layanan yang lebih sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, CBN bekerjasama dengan FiberStar menargetkan penyediaan 500 ribu homepass atau jaringan internet dengan teknologi fiber optic up to 1Gbps di area perumahan di wilayah Jawa Barat. “Kami memilih Bandung sebagai tuan rumah kegiatan pertama kami karena Bandung telah sukses menerapkan smart city dalam pengelolaan kota, antara lain dengan berhasil membuat lebih dari 400 aplikasi yang sudah diimplementasikan. Di sini kami turut berperan dengan menyediakan infrastruktur seperti akses internet super cepat, cloud services, serta solusi lainnya yang bisa mendukung kemajuan kota Bandung mengaplikasikan smart city. Di Bandung sendiri, kami memiliki target 150 ribu homepass,” tambah Dani Sumarsono.

Sementara, Chief Broadband Officer CBN, Dedy Handoko, mengatakan, Kick off CBN Digital Nation menghadirkan showcase dari salah satu konsep CBN sebagai Digital Service Provider (DSP). Kami telah menyiapkan back end,  ekosistem dan teknologi yang secara keseluruhan mendukung implementasi DSP, dengan harapan dapat memberikan kebutuhan pelanggan bahkan sebelum mereka menyadarinya (know customers’ want before they do).”
Ada juga lomba buat fotografer, vlogger, dan blogger 

 Ada beberapa layanan unggulan yang ditampilkan pada CBN Digital Nation ini antara lain:

1.     CBN Fiber, koneksi internet super cepat up to 1Gbps dengan teknologi fiber optic, yang 300x lebih cepat dari rata-rata penggunaan internet di Indonesia selama tahun 2015[i]. Para pengunjung CBN Digital Nation dapat merasakan langsung akses internet super cepat up to 1Gbps di area Main Atrium 23 Paskal Shopping Center.

2.     Dens.TV, digital entertainment IPTV interaktif yang menghadirkan konten High Definition TV premium, e-education, blockbuster video on demand, dan fitur e-commerce. Dens.TV dapat diakses melalui website, mobile application IOS dan android serta interactive smartbox terbaru.

3.     diCBN apps, virtual customer service yang dapat diakses melalui aplikasi IOS & Android untuk  mempermudah pelanggan memperoleh info layanannya. Calon pelanggan CBN juga bisa mengakses diCBN apps untuk mendapatkan informasi online untuk jangkauan area, pendaftaran berlangganan, CBN WiFi dan promosi-promosi terbaru dari CBN.
   



Komentar

  1. Bangga jadi warga Bandung dengan konsep smart city-nya mendapat dukungan internet supercepat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, keren euy Bandung dari dulu banyak melahirkan orang-orang kreatif dibidangnya..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer