Ratusan Pegawai BUMN dan Warga Ikuti Jalan Sehat Bersama Kementerian BUMN

Pagi Minggu kemarin ada yang berbeda di halaman parkir Gedung Sarinah di jalan Thamrin Jakarta. Pagi itu ratusan orang berkumpul untuk mengikuti jalan santai bersama Kementerian BUMN  yang mengambil rute Sarinah – Bunderan HI – Patung Kuda – Sarinah.  Saya tidak mau ketinggalan dengan menjadi salah satu peserta jalan santai yang acaranya digagas oleh BUMN Perusahaan Pengelola Aset (PPA).
Ratusan peserta memadati halan depan Gedung Sarinah Thamrin
Saya tiba di Sarinah sekitar jam 06.00 WIB. Pagi itu ketika saya menginjakan kaki di Sarinah, ratusan orang sudah bersiap di garis start untuk mengikuti jalan sehat. Untungnya saya tidak terlambat, jadi masih bisa mengikuti start bersama ratusan orang yang datang dari berbagai instansi BUMN dibawah Kementerian BUMN.
Bersiap memulai jalan sehat dari garis start
Sekitar pukul 06.30 WIB Start pun dilakukan. Kita semua berjalan pelan-pelan keluar melalui pintu depan Sarinah untuk berjalan menuju Bunderan Hotel Indonesia.  Saya dan beberapa teman blogger pun mulai berjalan santai bersama peserta lainnya menuju Bunderan HI. Wajah-wajah ceria nampak terlihat dari para peserta jalan sehat ini hingga tidak terasa saya dan peserta lain sudah berada di Bunderan HI. Di sini kami wajib mendatangi lokasi check point pertama untuk meminta stempel di kupon yang diberikan sejak awal start tadi. Setelah meminta cap, saya pun melanjutkan perjalanan menuju Kawasan Patung Kuda.
Jalan Thamrin dipadati para peserta jalan sehat bersama Kementerian BUMN
Sampai di Kawasan Patung Kuda saya dan peserta lainnya kembali mendatangi check point kedua untuk meminta stempel. Setelah itu saya kembali melanjutkan jalan santai hingga ke titik awal Sarinah. Begitu sampai saya dan peserta lainnya antri untuk mengambil konsumsi dan menikmati acara yang akan berlangsung termasuk salah satunya pengundian doorprize. 

Oiya, Jalan Sehat Kementerian BUMN ini diselenggarakan oleh Perusahaan Pengelola Aset (PPA) sebagai penanggung jawab acara. Jalan Sehat yang mengambil tema Melangkah Untuk Negeri yang juga diselaraskan dengan tema BHUN 2017 yakni Sinergi Dalam Keberagaman. Dalam kegiatan Jalan Sehat ini PPA juga menggandeng Rumah Autis untuk ikut serta memeriahkan acara jalan sehat. 
Dirut PPA Saiful H Manan menyerahkan bantuan kepada Rumah Autis
Selain itu PPA juga memiliki tujuan untuk melakukan edukasi kepada masyarakat bahwa anak berkebutuhan khusus juga dapat berprestasi seperti anak normal lainnya. PPA memilih Rumah Autis karena menjadi media fund raising  untuk membantu kebutuhan operasional Rumah Autis dan bea siswa anak berkebutuhan khusus dari keluarga kurang mampu.

Sebagai informasi, dukungan PPA ini kepada Rumah Autis sudah dimulai dari tahun 2012. Jenis bantuan kerjasama yang sudah dilaksanakan antara lain, pemberian peralatan media terapi, event Peduli Autis dan bea siswa sebesar kurang lebih Rp780 juta. Rumah Autis sendiri didirikan tahun 2004 dan sampai dengan saat ini telah memiliki 8 cabang yang tersebar di Jabodetabek.
Booth PPA Berbagi yang ramai dikunjungi peserta jalan sehat
Dalam acara jalan sehat kemarin PPA juga kembali memberikan bantuan uang kepada Rumah Autis sebesar 180 juta rupiah. Bantuan diserahkan langsung di atas panggung oleh Direktur Utama PPA, Saiful H Manan kepada perwakilan Rumah Autis. 

Setelah acara penyerahan bantuan acara jalan sehat pun dilanjutkan dengan pengundian doorprize berupa motor, sepeda dan barang elektronik seperti tv dan kulkas. Pengundian doorprize menjadi salah satu acara yang ditunggu-tunggu peserta. Ini terbukti dari suasana yang riuh saat pengundian berlangsung. Ada peserta yang berbahagia karena mendapatkan doorprize namun ada juga yang kecewa karena belum beruntung mendapatkan doorprize. 

Keriaan hari itu ditutup dengan penampilan Band Jrock yang menghibur semua peserta lewat lagu-lagu yang sudah akrab ditelinga penonton seperti ceria, Lepaskan Diriku dan Jatuh Cinta.  

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer