Menikmati Keseruan Bermain Air Bersama Keluarga di Transera Waterpark



Sebagai seorang suami dan ayah yang baik, saya tentu ingin menyenangkan anak dan istri dengan mengajak mereka jalan-jalan ke arena taman wisata keluarga. Iya, piknik bersama keluarga memang menyenangkan apalagi selama ini saya dan istri hidup terpisah, saya di Jakarta sementara istri dan anak saya di Makassar.  Nah kesempatan buat menyenangkan anak istri bisa saya wujudkan ketika mereka sudah saya boyong ke Jakarta. Transera menjadi tempat yang saya pilih untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.
Mengajak anak dan istri liburan di Transera Waterpark yang berada di Kota Harapan Indah Bekasi
Taman wisata keluarga Transera berada di Kawasan Kota Harapan Indah. Untuk mencapai lokasi, saya dan keluarga memilih menggunakan Commuterline tujuan Bekasi dan turun di Stasiun Kranji. Dari Stasiun Kranji saya melanjutkan perjalanan menuju Transera menggunakan Grabcar. Oia, dari Stasiun Kranji memang tidak terlalu jauh jaraknya dari Transera. Sekitar dua puluh menitan, saya dan keluarga sudah tiba di arena Transera. 
Turkana Pool yang menjadi arena bermain air untuk anak-anak dan favorit Radit anak saya
Begitu menginjakan kaki di Arena Transera, anak saya Radit terlihat senang berada di area wisata yang memiliki luas 6,8 hektar ini. Si Radit terlihat mendekati maskot Transera yang menyambut kami di pintu gerbang masuk Transera. Dia bahkan berputar-putar di area pintu masuk Transera sambil sesekali mendekati maskot Transera. Tidak sabar ingin menikmati arena bermain air di Transera, kami pun masuk dengan sambutan hangat dan ramah dari petugas penjaga karcis di pintu masuk Transera. 
Golwe Pool dengan sensasi ombak yang seru
Anak saya terlihat begitu senang begitu memasuki Transera. Bahkan, dia seperti berlari-lari kecil melihat-lihat arena bermain di Transera. Beberapa arena permainan seperti Zambezi River dimana pengunjung bisa melihat kolam arus sepanjang 330 meter dan lebar 5 meter menarik perhatian Radit. Namun, wajahnya langsung sumringah senang begitu kita sampai di arena Turkana Pool dimana terdapat banyak anak-anak kecil bermain air. Seperti tidak sabar, Radit langsung menarik tangan istri saya untuk berjalan menuju kolam. Sambil dituntun istri, Radit terlihat senang berjalan mengitari wahana Turkana Pool yang memang menjadi tempat favorit anak-anak.
Tangalooma buat yang hobi meluncur dari ketinggian
Turkana Pool memang terlihat ramah untuk anak-anak. Ini saya rasakan begitu menemani Radit mengitari kolam setelah bergantian dengan istri saya. Radit sangat menikmati berada di Turkana Pool, beberapa arena permainan yang disediakan di sekitar kolam tidak luput dari perhatiannya. Mulai dari mencoba perosotan air sampai terkena cipratan air dari ember tumpah (boorh bucket) yang tumpah ke bawah dan cipratan airnya mengenai kita semua yang berada di sekitar area ember tumpah. Saking serunya bermain air di Turkana Pool, Radit tidak mau saya angkat dari kolam. Dia sepertinya betah berlama-lama berada di dalam air yang memang hanya memilik kedalaman 50 cm ini. 
Selain Turkana Pool, Transera Waterpark yang memiliki konsep Life Style Waterpark dan Theme Park ini juga memiliki wahana unggulan yang pertama ada di Indonesia. Dua wahana ini adalah Crazy Cone dan Tangaloma. Crazy Cone merupakan wahana luncur yang memiliki dua slide terbuka dan tertutup. Di wahana ini saya melihat pengunjung sangat menikmati meluncur di atas air dari ketinggian. Bahkan anaknya teman saya berulang kali mencoba wahana ini karena memang mengundang keseruan tersendiri. 

Transera juga memiliki arena Golwe Pool dimana pengunjung bisa menikmati sensasi digulung ombak afrika yang memiliki ketinggian ombak mencapai 1,60 meter. Keseruan menikmati gulungan ombak yang datang silih berganti ini membuat pengunjung berteriak menikmati sensasi adrenalin dari gulungan ombak  di Golwe Pool. Beberapa pengunjung terlihat  menggunakan ban yang membuat mereka terapung-apung bagaikan berada di tengah laut lepas yang memiliki ombak besar. Ada juga wahana Tangalooma buat pengunjung yang hobi meluncur dari atas ketinggian. Tangalooma memiliki wadah yang luas untuk meluncur sehingga pengunjung nyaman untuk menikmati sensasi meluncur deras ke bawah.
Transera Ticketing Machine yang memudahkan  pengunjung membeli tiket
Sebagai wahana rekreasi keluarga, Transera Waterpark juga dilengkapi berbagai fasilitas seperti kemudahan transaksi bagi pengunjung yang ingin membeli tiket melalui Transera Ticketing Machine yang membantu memudahkan pengunjung untuk membeli tiket untuk anggota keluarganya. Selain itu ada juga smart tag yang bisa digunakan untuk transaksi selama berada di area Transera. Dengan smart tag ini pengunjung bisa membayar sewa ban, loker, membeli makanan, dan  berbagai fasilitas lainnya di Transera.   

Nah buat yang mau tahu segala informasi mengenai Transera Waterpark, bisa akses sosial media Transera Waterpark di bawah ini : 

FB Pages: Transera Waterpark
twitter @transera_bekasi
Instagram: @transerawaterpark.bekasi

Komentar

  1. Bikin betah anak-anak ya Om?? Anak saya juga nggak mau pulang tuh, sampe ada pengumuman sama mas dan mbaknya tutup warung/kios jajanan :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya om, emang seru bgt kemaren main di Transera ya..

      Hapus
  2. Seru banget bisa main ke Terasera Waterpark :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, anakku seneng bgt kemaren main di sana.

      Hapus
  3. Pengen juga main air di Transera Bekasi meski lumayan jauh yak dari Jakarta

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mba, kaga jauh kok dari ciracas :)

      Hapus
  4. Meluncur dari ketinggian... seru banget. Namanya lucu TangaLooma...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer