Melihat Produksi Genteng Baja di Perusahaan Genteng Terbesar di Indonesia



Atap menjadi salah satu ornamen penting dalam sebuah bangunan rumah. Apalagi saat ini dimana musim hujan masih belum menampakan tanda-tanda akan berakhir. Terhindar dari kebocoran serta memiliki atap yang baik tentu saja menjadi dambaan setiap orang termasuk saya. 
Kunjungan Blogger ke PT Tatalogam Lestari di Kawasan Cibitung
Ngomong-ngomong tentang atap rumah, Rabu kemarin saya sama beberapa teman blogger berkesempatan untuk melihat langsung pabrik PT Tatalogam Lestari di Kawasan Cibitung dan Cikarang. Buat yang belum tahu PT Tatalogam Lestari, ini adalah perusahaan yang memproduksi genteng metal, Floordeck hingga Rangka Baja dan dikenal juga dengan nama lain yakni Si Mantap. Dengan berbagai brand seperti Multi Roof, Surya Roof, Sakura Roof, dan beberapa brand terkenal lainnya, PT Tataogam Lestari yang kini sudah menginjak usia yang ke 21 tahun menjadi perusahaan genteng terbesar di Indonesia.
Melihat langsung proses pembuatan genteng di perusahaan genteng terbesar di Indonesia
Saat berkunjung ke Pabrik PT Tatalogam Lestari saya melihat sendiri betapa genteng-genteng yang diproduksi melalui berbagai proses seperti proses pengayakan batu hingga pewarnaan. Untuk warna, genteng-genteng yang diproduksi PT Tatalogam Lestari memiliki banyak variasi mulai dari hijau, hitam, merah, hingga biru. Pastinya warna-warna genteng ini bisa dipilih sesuai dengan selera kita. Tidak hanya warna, genteng-genteng di sini juga dibuat dengan ketebalan lapisan yang berbeda-beda. Ada yang memiliki ketebalan 0,35 BMT, 0,30 BMT, hingga 0,20 BMT.
Genteng yang sudah jadi
Tidak hanya genteng, di pabrik Cikarang, saya dan rombongan blogger juga diajak untuk melihat pembuatan kaso metal. Kaso-kaso yang menjadi kerangka pembentukan atap rumah. Kaso-kaso yang dibuat ini memiliki jenis dan bahan yang berbeda-beda. Mulai dari model Braket L dengan bahan Galvanis, Reng yang terbuat dari bahan Zincalume AZ  100 G 550 serta ada juga talang jurai dalam yang dibuat dari bahan Zincalume  AZ  100.

Ada satu yang menarik perhatian saya saat berkunjung ke perusahaan genteng yang sudah mampu membuat 4 juta genteng selama satu bulan yakni Rumah Permanen Instant atau yang dikenal dengan nama Domus. Apa sih yang membuat Domus ini begitu menarik dan istimewa. Domus menjadi sebuah terobosan terbaru dari PT Tatalogam Lestari  dalam membangun rumah dimana hanya dengan waktu 5 hari kita sudah bisa melihat sebuah bangunan rumah yang kokoh layaknya sebuah rumah yang layak. 
Aneka pilihan warna genteng yang bisa dipilih konsumen
Domus dibuat dengan menggunakan paduan bahan material produksi PT Tatalogam Lestari serta bahan material lainnya yang tentunya sudah memenuhi standar SNI sehingga menghasilkan bangunan yang indah, kuat serta cepat pastinya. Domus dikerjakan oleh 4 orang tukang yang sudah terlatih atau biasa disebut Metalman. Perpaduan kualitas material, rasa tanggung jawab pada hasil pekerjaan serta sentuhan artistik pada rumah menjadikan hasil produk yakni sebuah rumah yang indah dan tentu saja dapat memuaskan konsumen.
Genteng-genteng milik PT Tatalogam Lestari sebelum dipasarkan harus melalui Quality Control terlebih dahulu
Oiya, sebelum mengakhiri cerita saya saat berkunjung di perusahaan yang memiliki kantor pusat Jalan Arjuna Utara nomor 89 Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini saya mau menjelaskan apa saja yang menjadi keunggulan dari produk-produk PT Tatalogam Lestari ini. Pertama, produk Si Mantap baik genteng maupun taso tahan terhadap beban dan benturan. Kelebihan lainnya yakni  Si Mantap juga tahan karat dan tahan pecah. Dan satu pastinya, karena ini saya melihat sendiri buktinya, produk genteng Si Mantap ini tahan terhadap perubahan warna dalam berbagai kondisi cuaca. Ini saya melihat saat produk-produk Si Mantap disejajarkan dengan produk lain hasilnya produk lain warnanya memudar dan karatan sementara produk Si Mantap masih keliatan kinclong dan warnanya masih terang dan cerah. 

Satu lagi informasi tambahan neh yang saya mau berikan, PT Tatalogam Lestari juga memiliki aplikasi bernama Simantapp. Dengan aplikasi ini kita bisa melakukan pembelian dan pemesanan untuk genteng yang kita inginkan. Hanya dengan menggunakan jari, kita bisa bikin rumah sesuai dengan harapan kita. Terus buat yang tinggal di pelosok-pelosok juga tidak perlu khawatir, karena PT Tatalogam Lestari sudah melayani pembelian hingga ke seluruh Indonesia.  

Komentar

  1. Jadi kepengen bikin rmh fokusnya, bagus

    BalasHapus
  2. iya mba, produk-produk Tatalogam emang udah teruji kualitasnya :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer