Chief Barber & Supplies Co Menjawab Kegalauan Pria Soal Rambut



Apa yang membedakan seorang pria dengan pria lainnya, ehm, salah satunya adalah gaya rambutnya. Jika rambut bagaikan mahkota bagi seorang wanita, maka untuk kaum adam rambut sudah menjadi sebuah life style. Tidak jarang, kaum pria menghabiskan sebagian waktunya untuk pergi ke sebuah barber shop untuk memotong rambutnya agar terlihat rapih dan mengikuti tren terbaru. Rambut bagi seorang pria bisa menjadi bagian dari karakter diri dari yang ingin ditampilkan pria urban di kota-kota besar. 
Founder Chief Barber & Supplies Co Fatsi Hakim Anjani saat menjelaskan 4 hair character di tahun 2017 
Ngomong-ngomong soal rambut neh, saya kemarin mampir ke Chief Barber & Supplies Co di bilangan Ciragil Jakarta Selatan buat ngobrol-ngobrol santai bareng Fatsi Hakim Anjani, Founder Chief Barber & Supplies Co dan Ion Akhmad, seorang Men Style Expert. Dalam bincang santai ini, Fatsi mengungkapkan potongan rambut terkadang bisa membuat seorang pria galau, apalagi jika salon atau barbershop tidak bisa mengadopsi tren yang sedang in di masyarakat. 
Pomade andalan Chief Barber & Supplies Co
Fatsi bercerita kaum pria jika ke salon selama ini seperti merasa terintimidasi dengan alat-alat salon yang kita tidak mengerti. Belum lagi sisi gentlemen kita kaum pria seperti terusik ketika masuk sebuah salon untuk potong rambut. “Jangan sampai kita keluar dari salon tidak sebagai cowo banget” jelas Fatsi. Ia juga menjelaskan, pengalaman seorang barber man sangat penting untuk mengerti tentang urusan rambut, bentuk wajah sampai kemampuannya adaptasi terhadap tren rambut.

Di Chief Barber & Supplies Co Fatsi mengungkapkan barber man di sini diberi training mengenai pendekatan terhadap costumer mengenai model rambut yang diinginkannya. “ Kita di Chief Barber & Supplies Co terbiasa untuk ngobrol dengan costumer mengenai gaya rambut yang diinginkannya jadi tidak sekedar ngerapihin aja” ungkap Fatsi. Sementara Ion Akhmad lebih menyoroti pengalamannya mencari gaya rambut yang pas dengan karakter dirinya. “Proses trial and error terjadi untuk mencari style rambut yang pas untuk karakter kita pribadi” ujar Ion.
Potong rambut sekalugus mencoba pomade di Chief Barber & Supplies Co (foto : Jun)
Bicara mengenai style dan tren rambut terbaru, Chief Barber & Supplies Co menghadirkan 4 hair character untuk tahun 2017 mendatang. Fatsi Hakim Anjani, Founder Chief Barber & Supplies Co, mengungkapkan keempat hair character ini adalah Modern under cut, sesuatu yg modern, hair style lebih praktis. Cosmo classical, yang natural dan mengingatkan kita pada  film good father. Ada juga character Royal low fade, yang terihat rapih, santun, dan cocok untuk orang-orang yang memiliki pekerjaan yang sifatnya rutin. Terakhir, Paparazi slick back untuk tampil beda, agak ekstrem tapi rapih.

Selain itu, Chief Barber & Supplies Co juga mengenalkan 4 varian pomade untuk gaya rambut costumernya yakni classical pomade, hybrid pomade, solid black, hingga natural pomade. Semua jenis pomade ini disesuaikan dengan jenis rambut para costumer di Chief Barber & Supplies Co. 

Oiya, rasanya kurang pas kalau ke barber shop tidak mencoba buat potong rambut. Saya mendapatkan kesempatan untuk potong rambut dan mencoba pomade keluaran Chief Barber & Supplies Co. Kang Eman menjadi barber man yang malam itu memotong rambut saya dengan ramah menyapa saya dan menanyakan ingin seperti apa potongan rambutnya. Setelah sedikit berpikir, akhirnya saya memutuskan memilih style cosmo classical untuk rambut saya.
Chief Barber & Supplies Co berada di kawasan Ciragil Jakarta Selatan
Saya sempat sedikit berbincang-bincang tentang rambut dengan Kang Eman. Dia mengatakan kalau rambut saya tebal dan lebat. Cosmo classical menjadi style yang pas kalo menurut Kang Eman buat bentuk wajah seperti saya. Setelah selesai potong rambut, kemudian kepala saya di keramas sebelum dipakaikan pomade. Untuk pomade, saya lebih memilih yang natural karena selain wanginya enak, pomade ini juga mengandung vitamin E yang bagus buat rambut. 

Menjelang tengah malam, akhirnya saya memiliki rambut baru. Ada sedikit kepuasan dihati dengan pelayanan yang diberikan Chief Barber & Supplies Co. Apalagi di sini selain potong rambut, kita juga bisa menikmati sajian makanan dan minuman sambil bersantai. Chief Barber & Supplies Co memang memiliki konsep one stop entertainment dimana costumer tidak hanya potong rambut, tapi juga bisa ngopi-ngopi sambil hangout bareng temen-temen. 
Interior Chief Barber & Supplies Co dengan konsep American Style Classic
Konsep Chief Barber & Supplies Co di Ciragil ini mengambil konsep American Style Classic yang dipadukan dengan sentuhan lokal. Chief Barber & Supplies Co menggunakan authentic barber chair tahun 90-an yang orisinal buatan Amerika. Sementara untuk interiornya sendiri menampilkan konsep industrialis minimalis yang dirancang khusus oleh seniman dan musisi Sir Dandy dari Bandung.  Untuk interiornya ini dipilih aroma maskulin yang kuat agar dapat menstimulus otak akan sensasi feel like a gentlemen untuk para costumer saat keluar meninggalkan Chief Barber & Supplies Co.  

Komentar

  1. Saya nggak kebayang loh. Klo cowok nyalon itu waktunya apa lama juga kayak perempuan nyalon hehe.. Sebab yg saya tau kan laki2 paling cuma potong rambut

    BalasHapus
  2. Nah itu dia mba, kalo cowo ke salon itu kadang galau mengenai model rambut, makanya dia ke salon :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer