Silahkan Tertawa Sajalah di Era Televisi Saat Ini



Masak aer…masak aer… Yang biasa nonton Fesbukers pasti  tau dialog ini he..he... Iya, kalo udah ada dialog ini pasti mata kita tertuju pada satu sosok bernama Sapri yang mukanya siap disiram bedak. (Untung nyiramnya pake bedak , coba pake air keras bisa lebih berantakan lagi itu mukanya si Sapri he..he… , ini ga ada maksud menjelek-jelekan si Sapri ya, tapi ya ini orang emang cuma kebagian apesnya doang setiap kali muncul he..he.. tapi doi terkenal gara-gara Cuma disiram bedak tiap kali muncul he..he..).


Itulah sekilas gambaran acara televisi kita belakangan ini yang cuma diisi acara-acara hiburan penuh kelucuan yang malah terkadang dipaksakan dan cenderung tidak lucu. (Ini beneran, kalo lagi pas gua nonton kadang malah kok jadi konyol ya tingkah laku para pemain di acara itu yang ujung-ujung nya malah bikin gua mau matiin layar tabung ajaib yang mengeluarkan gambar itu he..he..).

Iya, jaman sekarang semakin sulit mencari acara yang memang memiliki bobot wawasan yang bisa memperkaya khasanah batin kita (Zahhhh, sedap kali bahasa gua kali ini he..he..). Mungkin kalo mau memperkaya khasanah batin jangan pernah sekali-sekali menyalakan tivi  karena isinya memang tidak untuk menambah wawasan tapi Cuma sekedar ketawa-ketiwi dan berlalu begitu saja.


Tidak berbeda jauh dengan Fesbukers, sekarang ada juga acara yang isinya Cuma joget-joget satu studio ngikutin instruksi yang katanya dia raja joget sampe-sampe dibikinin panggung bernama Panggung Cesar.  Lantas semua orang mengikuti gerakan joget dari artis yang mendadak ngetop dengan sebutan joget Cesar ini. (Ini kalo sampe Bang Haji Oma liat, bisa marah dia. Soalnya yang berhak menyandang gelar raja di dunia hiburan dia doang he..he.. kalo dia tau si Cesar dapet gelar raja joget, terus Bang Haji yang merupakan Raja Dangdut bisa turun pamor ini. Sungguh Ter…la…lu… i..tu… Ce…Sar….Mend..da..pat.. Ge..lar…Ra..Ja.. Jo…get..(baca kalimat terakhirnya ngikutin gaya bang haji ngomong ye he..he..). 

Tapi ngomong-ngomong kalo sekali-sekali Bang Haji disuruh naik panggungnya Cesar terus suruh joget  kaya Cesar seru juga kali ya he..he.. Dia joget selincah-lincahnya dengan penuh semangat karena diikutin banyak orang  dan Gua yakin itu acara ratingnya bakalan naik terus he..he… Tidak Cuma pecinta joget Cesar aje yang nonton,  orang berjuta-juta yang jadi penggemar Bang Haji di seluruh Indonesia  pasti bakalan joget niruin idolanya itu he..he..(Ini paragraph ngaco sepertinya he..he..).


Kalau lu termasuk penyuka tayangan-tayangan cerdas ataupun ilmiah sebaiknya  langsung aja  matiin televivi eh televisi di rumah lu. Karena, Gua yakin bukan wawasan lu yang bertambah malah mungkin otak lu bisa geser gara-gara ngeliat acara model beginian he..he…. (Kan ada tuh sebagian orang yang menjunjung tinggi harkat dan martabat dari acara-acara yang ditonton. Menurut orang dari kalangan ini, setiap acara harus berisi dan memiliki bobot  wawasan yang banyak. Bahkan ada orang yang hobi bikin jidatnya berkerut karena yang dia tonton adalah acara-acara bermutu dengan tingkat ilmu pengetahuan ilmiah yang memperkaya khazahah batiniah nya he..he..lagi-lagi Khazanah.. gua lagi hobi make kata ini sepertinya he..he..). 

Tapi untuk kalangan yang gampang stress apalagi stress gara-gara habis nahan boker seharian, acara model beginian menjadi tontonan wajib yang tidak boleh dilewatkan. Dijamin dah lu pasti pada ketawa dan engga perlu mikir apalagi sampe jidat berkerut mikirin makna dari sebuah ucapan ataupun adegan. Karena disini 100 % tidak ada dialog dan ucapan yang Berkhazanah eh bermakna maksudnya  he..he.. (Engga percaya…, coba aja simak kata-kata seperti apa yang keluar dari acara ini. Jauh banget dah dari apa yang namanya bermakna semua yang keluar dari mulut Olga Cs , ya paling-paling isinya celaan-celaan yang kadang-kadang bikin kita males dan malah engga jadi boker he..he..).

Jadi sekarang tinggal pilih aja kalo mau ketawa-ketawa dan engga perlu mikir kalo nonton tipi ya sekali-sekali tonton aja acara-acara yang gua sebutin diatas. Tapi kalo lagi emang lagi pengen nonton acara-acara bermutu ya silahkan mulai dari sekarang langganan salah satu televise berlangganan macam Indotesion or No Tv (dua tipi berlangganan yang gua sebutin itu bukan nama sebenarnya ya he..he..) karena kalo lu nonton acara-acara tipi belakangan ini yang isinya serupa semua, gua yakin lu pasti nyesal karena waktu lu terbuang untuk nonton acara model begini.


Pokoknya  neh… kalo mau engga pusing… ya silahkan tertawa saja menyimak acara-acara televise kita ini, karena memang banyak kelucuan-kelucuan dari  acara yang lebih menitikbratkan pada unsur hiburan semata aja. Paling-paling yang pusing dari banyaknya acara model begini adalah orang-orang Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang kebanjiran laporan mengenai acara-acara  atau ucapan-ucapan yang sebenarnya tidak layak tayang dan tonton ini.  

Udah ye, gua lanjutin dulu ketawa-ketawa engga jelas ngeliat ulah artis-artis yang semakin menggila saja di layar kaca ini. Ya karena kalo kaga gila maka si artis ini tidak akan laku untuk acara-acara model begini. (Engga ngebayangin kan artis model-model Tengku Wisnu di tumpahin bedak terus diomongin Masak Aer… Masak Aer…. Sama Opie Kumis he..he.. 






Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer